Logo Sulselsatu

Gencarkan Vaksinasi Hingga ke Pasar, Pemkab dan Kodim 1409 Gowa Sasar Pedagang

Asrul
Asrul

Rabu, 22 September 2021 20:21

Gencarkan Vaksinasi Hingga ke Pasar, Pemkab dan Kodim 1409 Gowa Sasar Pedagang

SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten Gowa tak henti-hentinya melakukan serbuan vaksinasi dan bekerjasama dengan berbagai pihak, salah satunya Kodim 1409 Gowa yang menyasar para pedagang pasar yang tersebar di 6 (enam) titik pasar.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang memantau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut mengatakan pihaknya saat ini memang aktif dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi, hal itu dilakukan agar target terbentuknya kekebalan kelompok bisa segera tercapai pada akhir Desember mendatang.

“Hari ini kami bersama Kasrem 141 Toddopuli dan Kodim 1409 Gowa melakukan serbuan vaksinasi dalam rangka jelang HUT Ke-76 TNI sehingga ini merupakan salah satu kontribusi TNI untuk bisa melakukan dan mensukseskan program vaksinasi yang dicanangkan oleh Presiden RI dengan target 2 juta perhari,” ungkapnya saat memantau di Pasar Taipale’leng, Desa Kampili, Kecamatan Pallangga, Rabu (22/9/2021).

Baca Juga : Sekda Lepas 159 Dosen PTS Lakukan Pengabdian Masyarakat di Kabupaten Gowa

Adnan mengaku vaksinasi yang dilakukan kali ini menyasar para pedagang pasar dimana ia menargetkan 1.000 dosis disetiap titik, sehingga jika ditotalkan akan mencapai 6.000 dosis yang tersebar di enam titik tersebut.

Sponsored by MGID

“Hari ini target kita memang pedagang pasar, agar kita bisa melindungi masyarakat kita apabila ke pasar untuk membeli kebutuhannya semua pedagang sudah dilakukan vaksinasi,” jelasnya.

Olehnya ia berharap, dengan berbagai vaksinasi yang dilakukan dan bekerjasama dengan seluruh pihak, persentase capaian vaksinasi Gowa bisa meningkat dan bisa membantu pemerintah pusat mencapai target vaksinasi 2 juta setiap hainya.

Baca Juga : Program Kebut Vaksinasi TP PKK Gowa Dapat Penghargaan Pemprov Sulsel

“Memang sasaran Gowa terlalu besar karena jumlah penduduk kita yang besar tapi semoga dengan semuanya bergerak seperti Polri, TNI, Kejaksaan, BIN, Pemkab, organisasi-organisasi masyarakat dan kepemudaan. Insya Allah kita bisa mempercepat herd immunity ditargetkan Desember kita sudah mencapai 60-70 persen yang tervaksin,” harapnya.

Sementara Kepala Staf Korem 141 Toddopuli, Kolonel Arh Elphis Rudi mengatakan suatu kegembiraan baginya karena antusias masyarakat dalam mengikuti vaksinasi ini. Menurutnya masyarakat yang telah melakukan vaksin sudah menjadi duta dan pahlawan kesehatan di masyarakat  sekitar.

“Luar biasa atas ketersediaan masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi ini, semoga setelah vaksinasi yang pertama ini nanti juga akan ikut vaksinasi kedua, karena vaksinasi pertama hanya untuk merangsang anti bodi, merangsang kekebalan, vaksinasi kedua itulah yang akan membentuk anti bodi sehingga apabila hanya satu kali itu belum sempurna,” jelasnya.

Baca Juga : Pj Sekda Minta Warga Rentan di Gowa Tercover Dalam DTKS

Ia berharap vaksinasi ini juga bisa ditularkan ke masyarakat yang belum vaksin agar segera mengikuti vaksinasi agar bisa mempercepat terbentuknya kelompok komunal atau herd immunity dan Gowa segera terlepas dari pandemi Covid-19.

Adapun titik vaksinasi, yakni Pasar Taipale’leng, Desa Kampili di Kecamatan Pallangga, Pasar Balang-Balang dan Pasar Bili-Bili di Kecamatan Bontomarannu, Pasar Lebong di Kecamatan Parangloe, Pasar Limbung di Kecamatan Bajeng, dan Pasar Bontoramba di Kecamatan Bontonompo Selatan.

Penyelenggara vaksinasi juga tetap mengutakamakan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama28 Oktober 2021 01:33
Wali Kota Danny Jadi Tim Penguji di Munas IAI
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) hadir dalam Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) ...
Berita Utama28 Oktober 2021 00:09
Kebakaran di Allu Tarowang Jeneponto, Bocah 8 Tahun Tewas Terbakar
SULSELSATU.com, Jeneponto – Kebakaran rumah kembali terjadi di Jeneponto. Kali ini rumah panggung milik Satturia dg Sangka (55) di Dusun Likusar...
Video27 Oktober 2021 23:20
VIDEO: Nekat, Maling Ini Ketahuan Saat Bobol Mesin ATM di Markas TNI
SULSELSATU.com – Seorang pria kedapatan saat membobol mesin ATM di markas TNI viral di media sosial. Dalam video terlihat pria itu berada di dal...
Sponsored by MGID
Berita Utama27 Oktober 2021 20:46
Bupati Iksan Sebut, Puskesmas di Jeneponto “Cantik” Karena Aliyah Mustika
SULSELSATU.com, Jeneponto – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar memberi apresiasi kepada anggota DPR RI, Aliyah Mustika atas kontribusi dan perhati...