Logo Sulselsatu

Ikuti Launching Program MPHD, Danny Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan Ibu dan Bayi

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 23 September 2021 19:00

Ikuti Launching Program MPHD, Danny Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan Ibu dan Bayi

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menghadiri Launching kick off program momentum dan momentum Private Health Care Delivery (MPHD) Secara virtual, di Kediaman Pribadinya, Kamis (23/9/2021).

Program ini diluncurkan secara nasional oleh Dirjen Kementerian Kesehatan RI bekerjasama dengan USAID.

Kerjasama ini menyasar pada upaya penurunan angka kematian ibu dan bayi yang baru lahir dan menjamin kesehatannya. Khusus di Kota Makassar sendiri dijadikan fokus pada tahun pertama sebagai episentrum.

Baca Juga : Hadiri Maulid Nabi, Wali Kota Danny Pomanto Tekankan Pentingnya Mendalami Al Qur’an

Karenanya, Danny berkomitmen untuk meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan khususnya di Kota Makassar.

Sponsored by MGID

“Kami siap berkaloborasi dan bersinergi untuk mendukung pelaksanaan platform yang menyasar ibu dan anak. Karena ibu merupakan ujung tombak keluarga dan anak sendiri sebagai penerus bangsa. Artinya, kedua ini harus kita konsen dan konsisten untuk melakukan upaya-upaya menjamin kesehatan mereka,” ucapnya.

Kedepannya, Danny akan lebih bekerja keras untuk mencapai target yakni salah satunya menurunkan angka kematian pada ibu dan bayi yang baru lahir.

Baca Juga : Danny Beri Penghargaan Ke Aparat Kepolisian Pengungkap Kasus Narkotika

“Saya mengajak kepada seluruh dinas terkait untuk memberikan penanganan dan program terbaik kepada ibu dan bayi yang baru lahir. Ibu selamat, bayi sehat agar makassar dua kali tambah baik,” harap Danny.

Sekedar informasi, jumlah angka kematian ibu dan bayi baru lahir di Kota Makassar tercatat tahun 2020 sebanyak 12 orang untuk ibu dan untuk kematian bayi baru lahir sebanyak 42 orang.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Politik22 Oktober 2021 23:49
Aliyah Mustika Diharap Dapat Mendorong Kunjungan Wisatawan ke Selayar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Selayar. Sela...
Adventorial22 Oktober 2021 22:39
Hari Santri Nasional, Erna Rasyid Taufan: Momentum Perkuat Identitas Kota dengan Generasi Qurani
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menyampaikan selamat Hari Santri Nasional tahun 2021 yan...
Olahraga22 Oktober 2021 21:14
Bawa Nama Indonesia, Mario Surya Aji Siap Tampilkan Performa Terbaik
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Membawa nama Indonesia, Mario Suryo Aji dalan ajang Grand Prix Moto3 di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia...
Sponsored by MGID
Makassar22 Oktober 2021 20:22
Yayasan Hadji Kalla Teken MoU Pembinaan Disabilitas dengan STMIK Handayani
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Yayasan Hadji Kalla bersama STMIK Handayani Makassar melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) dalam progr...