Logo Sulselsatu

Legislator PKS Makassar Yeni Rahman Minta Perda Rokok Dilaksanakan Secara Baik

Asrul
Asrul

Sabtu, 25 September 2021 17:14

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Yeni Rahman berharap kepada masyarakat perokok aktif harus menghormati lingkungan sekitar dan juga masyarakat yang tidak merokok demi mewujudkan masyarakat yang sehat sesuai visi dan misi pemerintah kota.

Hal itu disampaikan Yeni Rahman saat menggelar sosialisasi peraturan perundang-undangan tahun anggaran 2021 angkatan XIII Perda Nomor 4 tahun 2013 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR), di Hotel Golden Tulip Essential, Makassar, Sabtu (25/9/2021).

Menurut Yeni, melalui sosialisasi peraturan daerah ini bertujuan memberikan pemahaman, pengetahuan dan dampak dari rokok kepada masyarakat Kota Makassar.

Baca Juga : Deretan Petahana DPRD Makassar Terancam Tumbang di Pileg 2024

“Dampaknya juga kepada perokok aktif dan pasif, maka perlu ada pemahaman dan wawasan karena pada hakekatnya merokok adalah merusak kesehatan. Maka, Perda ini yang merupakan inisiatif dari DPRD membuat satu regulasi atau aturan yang membatasi kepada perokok,” ujarnya.

Dalam aturan ini, kata Yeni yang juga anggota Komisi D DPRD Makassar, tidak ada larangan untuk merokok. Akan tetapi, masyarakat perlu memahami tempat atau kawasan dimana saja yang tidak meresahkan masyarakat lain yang tidak merokok.

“Perda ini tidak melarang untuk merokok, silahkan merokok tetapi ditempat yang sudah diatur, karena kita juga harus perhatikan orang disekitar kita. Terutama kepada kami kaum perempuan, itu pasti akan menimbulkan keresahan,” terangnya.

Baca Juga : VIDEO: Suara Caleg PPP Makassar Diduga Dicuri

“Karena kalau tidak dibatasi dengan peraturan maka tidak akan selesai masalah. Maka dari itu pemerintah mengatur kreaktivitas kepada masyarakat perokok aktif,” tambah Legislator PKS Makassar ini.

Selain itu, Yeni juga meminta pemerintah kota Makassar agar mengaktifkan satuan tugas (Satgas) di kawasan tanpa rokok, dan melibatkan anak-anak muda dalam menegakkan bahaya merokok di tempat umum.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...