Logo Sulselsatu

Duet Ahmad Ali-Rusdi Masse Kawal Agenda Politik NasDem di Indonesia Timur

Asrul
Asrul

Rabu, 29 September 2021 14:29

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dua elit DPP Partai NasDem menjadi tulang punggung dalam mengawal agenda politik partai pemilik slogan Restorasi Indonesia itu di wilayah Indonesia Timur.

Keduanya adalah Wakil Ketua Umum DPP NasDem Ahmad Ali dan Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi (OKK) Rusdi Masse.

Baik Ahmad Ali maupun Rusdi Masse mengawali kegiatannya di Makassar, menghadiri pelantikan dan Rakorwil pengurus DPW NasDem Sulawesi Barat.

Baca Juga : Usai Antar NasDem Raih Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif Kini Bidik Kursi Bupati Sidrap

Agenda lain yang juga dipusatkan di Kota Daeng adalah workshop nasional bagi para anggota DPRD dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota yang berasal dari Jawa Timur, Maluku Utara, Maluku, Bali, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan dan Gorontalo.

Terbaru mantan Bupati Sidrap dua periode itu hadir dalam pelantikan dan Rakowil DPW NasDem Sulawesi Tenggara di Kota Kendari, Selasa (28/9/2021) kemarin.

Rusdi Masse mengatakan seluruh pengurus wilayah punya tugas menggelar konsolidasi tingkat provinsi melalui rakorwil.

Baca Juga : NasDem Berhasil Rebut Ketua DPRD Sulsel dan 10 Kabupaten Kota

Tujuannya mengevaluasi kinerja kader, hingga struktur, dan infrastruktur partai hingga tingkat bawah.

Rakorwil merupakan konsolidasi internal kader menghadapi pemilu 2024, sekaligus memastikan struktur infrastruktur partai di tingkat provinsi, kabupaten kota, kecamatan, hingga desa kelurahan.

“Semua DPW menggelar rakorwil ini untuk mengevaluasi kinerja dan infrastruktur partai,” kata RMS kepada wartawan.

Baca Juga : Kepemimpinan Rusdi Masse dan Syaharuddin Alrif Mampu Menangkan NasDem di Sulsel

Sulbar jadi provinsi ke-19 menggelar Rakorwil, sementara Sultra provinsi ke-20. NasDem menargetkan merampungkan Rakorwil di 34 provinsi pada akhir tahun 2021.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Ahmad Ali menyampaikan target NasDem secara nasional masuk dua besar pemilu legislatif 2024. Ahmad Ali meminta kader menyiapkan struktural dan infrastruktur partai hingga ke tingkatan terendah atau RT/RW.

“Karena untuk meraih kemenangan di 2024, maka sedini mungkin DPP NasDem atau struktur partai NasDem menyiapkan mesin pemenangan. Yang dimaksud mesin pemenangan adalah struktur partai,” ujar Ahmad Ali.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...