Logo Sulselsatu

Hari Kopi Internasional, PT SJAM Siapkan Ngopi Bareng Serentak Seribu Orang

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Jumat, 01 Oktober 2021 12:21

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Hari Ini, 1 Oktober tidak hanya diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila tetapi juga sebagai Hari Kopi Internasional. Salah satu bentuk dukungannya, PT SJAM bersama Pemkot Makassar dan Jejaring Warung Kopi Indonesia (JIWAI) menggelar spesial event ngopi bareng serentak 1000 orang.

Ketua DPP JIWAI, Idham Fitrajaya mengatakan, perayaan International Coffee Day ini dilaksanakan secara virtual dan penerapan pokes 5M di setiap warkop-warkop yang ada di Kota Makassar.

“Event International Coffee Day ini melibatkan Yamaha dan Pemkota Makassar sebagai bentuk sinergitas untuk bersama-sama mewujudkan pemulihan ekonomi dari pandemi menjadi endemi. Persiapan untuk event sudah matang, Insya Allah Jumat, JIWAI, Yamaha, dan Pemkot Makassar akan melaksanakan. Semoga diberikan kelancaran,” Ujar Idham, Jumat, (1/10/2021).

Baca Juga : Yamaha Buka Bengkel Jaga untuk Pemudik di Sulselbar, Catat Lokasinya!

Demi mencetak sejarah baru International Coffee Day di Makassar, kata Idham, dirinya akan mengundang Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID).

Manager Promosi PT Suracojaya Abadimotor (SJAM) Main Dealer Yamaha area Sulawesi Selatan dan Barat, Sintya Conarta mengungkapkan, perluasan kerja sama dengan berbagai pihak harus terus dilakukan untuk menjaga produktivitas UMKM.

“Yamaha sangat beruntung mendapat kesempatan kerjasama dengan Pemkot Makassar untuk mendukung UMKM lokal. Pasalnya, daya beli masyarakat akibat pandemi Covid-19 juga sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan semua jenis usaha termasuk UMKM,” bebernya.

Baca Juga : Yamaha Grand Filano Cuma Butuh Bensin Satu liter untuk Tempuh 60.2 Km

Ia menyebutkan, pemecahan rekor akan berlangsung di berbagai lokasi, melibatkan puluhan warung kopi dan kafe. Kegiatan akan berlangsung, hari ini, Jumat (1/10/2021) mulai pukul 08.00 – 10.00 WITA.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Sri Wahyudi Astuti
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...