Logo Sulselsatu

Tjahjo Kumolo Sebut Politik di Sulsel “Keras”

Asrul
Asrul

Rabu, 06 Oktober 2021 12:51

Tjahjo Kumolo Sebut Politik di Sulsel “Keras”

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo menyebut pertarungan politik di Sulsel keras dan dinamis.

Hal itu disampaikan Tjahjo saat kunjungan kerja di Kota Makassar dalam rangka meninjau vaksinasi PDIP Sulsel di beberapa lokasi kemarin.

“Sulsel ini kan (proses politiknya) provinsi yang dinamis, tanda petik keras ya. Keras, dinamis tapi demokratis,” kata Tjahjo menanggapi dinamika politik pasca Nurdin Abdullah diciduk KPK.

Baca Juga : Tjahjo Kumolo Rilis Kecurangan Penerimaan CPNS, Sidrap Terbanyak

Politisi PDIP itu lebih jauh, menjelaskan dalam mengisi kekosongan pemimpin pasca ditinggal Nurdin Abdullah adalah mengangkat Pelaksana Tugas yang saat ini dijabat Andi Sudirman Sulaiman.

Sponsored by MGID

“Pak Plt Gubernur mau definitif pasti ada prosesnya, begitu juga pendampingnya wakil gubernur nunggu prosesnya aja sampai keputusan berkekuatan hukum tetap Pak Nurdin keluar,” jelas Tjahjo.

“Tapi apapun aparatur birokrasi tetap melayani masyarakat. Mau separuh kayak di Probolinggo itu kena OTT KPK termasuk bupati dan suaminya, tetapi pemerintahan tetap jalan, tugas pemerintah adalah melayani masyarakat,” sambung Tjahjo.

Baca Juga : Ridwan Wittiri Tekankan ke Kader PDIP Agar Ideologi Partai Selalu di Hati

Tidak hanya itu, Tjahjo juga berharap pejabat Pemprov Sulsel dan para ASN bisa netral siapa pun kepala daerahnya, karena bila tidak maka dikhawatirkan pelayanan ke masyarakat tidak akan maksimal.

“Jangan liat gubernurnya dari partai mana, harus netral. Soal simpatisan itu sah-sah saja, tapi menunjukkan secara terbuka tidak boleh,” tuturnya.

Soal posisi Wagub, Tjahjo mengatakan itu menjadi kewenangan partai pengusung Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman dan kompromi politik.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Breaking News04 Desember 2021 12:57
Usai Viral, Siswi yang Lamar Pria di Pinrang Alami Gangguan Psikis Karena Sering di Bully
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Usai kisahnya viral karena melamar pria di Pinrang, siswi kelas III SMP di Kabupaten Pinrang, Sulsel sering jadi baha...
Ekonomi04 Desember 2021 11:37
Transaksi Agen BRILink Tembus Rp1.000 Triliun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Di tengah maraknya digitalisasi di sektor keuangan, peran AgenBRILink dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tet...
Lifestyle03 Desember 2021 22:46
Rajai Penjualan PT SJAM, Desain Keren dan Futuristik Jadi Pemikat Utama
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama tahun 2021 ini, Nmax jadi motor terlaris dalam penjualan PT Suracojaya Abadimotor (SJAM). Total, sudah ada 32....
Sponsored by MGID
Makassar03 Desember 2021 21:36
Peringatan Hari Ibu, Indira Jusuf Ismail Sampaikan Makna Hari Ibu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, mengingatkan kembali akan makna hari ibu kepada generasi muda pada m...