Logo Sulselsatu

PT Vale Indonesia Serahkan Bantuan ke Korban Banjir Kabupaten Luwu

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 07 Oktober 2021 17:57

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Banjir bandang menerjang empat kecamatan di Kabupaten Luwu, Minggu (3/10/2021). Menanggapi peristiwa tersebut, PT Vale Indonesia Tbk menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa kebutuhan pokok.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Direktur Hubungan Luar PT Vale Indonesia Tbk Endra Kusuma ke Kepala BPBD Kabupaten Luwu, Rahman Mandaria di Posko Induk. Bantuan yang diserahkan berupa susu serta perlengkapan lain yang dibutuhkan oleh korban berupa selimut, sarung dan terpal.

Direktur Hubungan Luar PT Vale Indonesia Tbk, Endra Kusuma mengatakan, bantuan yang diberikan sebagai wujud kepedulian perseroan pada musibah yang menimpa warga di Kabupaten Luwu.

Baca Juga : Sorowako Writers and Readers Festival, Gagasan Siswa yang Berasal dari Daerah Penghasil Nikel di Sulsel

“Bantuan ini tentunya diharapkan dapat membantu meringankan beban para korban banjir bandang dan tanah longsor. Diharapkan peran semua pihak untuk dapat berkontribusi dalam membantu masyarakat terdampak,” jelasnya, Kamis, (7/10/2021).

Endra Kusuma menjelaskan, PT Vale Indonesia Tbk sangat respon dengan kejadian musibah bencana yang menimpa masyarakat, tidak saja pada areal operasional perseroan tapi juga di daerah lainnya.

“Kami turut prihatan atas musibah yang menimpa saudara kita di Kabupaten Luwu, khususnya di empat kecamatan. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka dan dapat memenuhi kebutuhannya selama di tempat pengungsian,” katanya.

Baca Juga : PT Vale Kuatkan Sinergi dan Harmoni untuk Bumi Batara Guru Lebih Maju di HUT ke-20 Luwu Timur

Di sisi lain, ia juga berharap penyaluran logistik dapat merata didistribusikan dengan masyakarat korban banjir.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Luwu, Rahman Mandaria menyampaikan rasa terima kasih yang besar atas bantuan yang diberikan PT Vale Indonesia.

“Kami atas nama Pemda Luwu dan masyarakat Walmas mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan PT Vale. Meskipun bukan dalam wilayah PT Vale, tetapi ini sebagai bentuk kepedulian PT Vale terhadap sesama. Mudah-mudahan PT Vale semakin maju dan berkembang,” ungkapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Sri Wahyudi Astuti
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...