Logo Sulselsatu

Lepas Mahasiswa KKN, Rektor UNM: Bawalah Ide-ide Cerdas

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 11 Oktober 2021 19:14

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam, melepas Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) semester genap tahun ajaran 2021/2022.

Pelepasan tersebut dilakukan secara luring dan daring, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketet, di Menara Punisi UNM Senin (11/10/2021).

Pada kesempatan tersebut Prof Husain mengatakan agar mahasiswa mampu melaksanakan dan mengkoordinasikan progam yang telah ditetapkan dari Univeritas, dan melakukan konsultasi dan koordinasi dalam menyusun program kerja yang akan dilaksanakan dengan pemerintah setempat.

Baca Juga : Sosialisai Beasiswa Pendidikan, Rektor UNM Dorong Para Dosen Muda Tingkatkan Kualifikasi Pendidikan

“Kita kesana dengan membawa ide-ide cerdas, program yang kita akan lakukan harus berkonsultasi dengan pemerintah setempat dalam membuat program, seperti apapun program yang kita buat kalau kita tidak berkoordinasi, karena program yang kita lakukan harus benar-benar dibutuhkan masyarakat,” ungkapnya.

Prof Husain juga menitipkan pesan agara para mahasiswa bisa menjaga nama baik UNM, dan mampu menjaga adat istiadat masyarakat setempat, karena menurut Prof. Husain Mahasiswa KKN adalah delegasi seluruh mahasiswa UNM dan cerminan dari proses belajar selama di kampus.

“Kita merupakan delegasi seluruh mahasiswa UNM, hadir sebagai corong mewakili kita, kita harus jaga nama baik UNM, cara berinteraksi dan bisa menghargai masyarakat dan adat istiadat,” tegasnya.

Baca Juga : Kukuhkan Prof Sjarifuddin Hasan Sebagai Guru Besar, Ini Pesan Rektor UNM

Sementara itu, Ketua Lembaga KKN Arifin Manggau, melaporkan pada periode kali ini sebanyak 3678 mahasiswa yang akan diberangkatkan yang terbagi dalam dua Jenis KKN, yakni KKN Terpadu 2914 mahasiswa dan KKN Reguler 764 mahasiswa, yang tersebar di 11 kabupaten Kota, didua Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Ke 11 kabupaten kota tersebut yakni, Polman, Majene, Mamuju, Mamasa, Pasangkayu, Mateng, Maros, Pangkep, Barru, Pinrang, dan Sidrap. Humas UNM Burhanuddin, melaporkan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...
Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....