Logo Sulselsatu

Serikat Jukir Demonstrasi ke DPRD Makassar, Tuntut PD Parkir Dibubarkan

Asrul
Asrul

Selasa, 12 Oktober 2021 13:57

Serikat Jukir Demonstrasi ke DPRD Makassar, Tuntut PD Parkir Dibubarkan

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor DPRD Makassar didatangi demonstran mengatasnamakan Serikat Juru Parkir Makassar (SJPM).

Wakil Ketua DPRD Makassar Andi Nurhaldin, didampingi Wakil Ketua Komisi B Andi Hadi Ibrahim Baso menerima aspirasi tersebut di ruang Penerimaan Aspirasi DPRD Makassar, Selasa (12/10/2021).

Para demonstran ini didominasi juru parkir di Jalan Pengayoman dan Boulevard, mereka menyampaikan sejumlah aspirasi terkait pengelolaan perparkiran yang semakin amburadul.

Baca Juga : Al Hidayat Samsu Soroti Kesejahteraan Guru di Makassar yang Masih Minim

Terutama penarikan retribusi parkir dan pajak parkir oleh Badan Pendapatan Daerah. Dipimpin Koordinator Lapangan Petrus Sihombing, menuturkan tumpang tindihnya pelaksanaan penarikan retribusi antara Bapenda dan PD Parkir Makassar.

Sponsored by MGID

Dalam tuntutannya, mereka mendukung Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomantk mengevaluasi sekaligus membubarkan PD Parkir, menyerahkan sepenuhnya pengelolaan retribusi parkir ke Dinas Perhubungan, sedangkan pengelolaan pajak parkir oleh Bapenda.

“Kami juga meminta untuk mencabut atau meniadakan sejumlah parkir elektronik yang terletak di Jalan Boulevard dan jalan Pengayoman,” pungkasnya.

Baca Juga : Pahlevi Sebut Perda Rumah Kost di Makassar Belum Efektif

Menanggapi itu, Nurhaldin menyampaikan, pihaknya akan langsung berkoordinasi dengan pihak terkait, meneruskan aspirasi ini untuk diagendakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) guna mediasi yang akan menghasilkan rekomendasi dan ditindakalnjuti oleh eksekutif.

“Selaku pimpinan DPRD, saya sendiri akan meneruskan aspirasi ini hingga dilakukan RDP dengan pihak terkait untuk menemukan duduk perkara yang dihadapi oleh teman-teman Jukir dan sekaligus menemukan solusi yang benar-benar mengedapankan kemanusiaan,” ujar Legislator Golkar itu.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar30 November 2021 00:04
Saksikan Penyerahan DIPA Oleh Jokowi, Danny Harap Antisipasi Penanganan Covid-19 Gelombang III
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menyaksikan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA...
Breaking News29 November 2021 23:25
Terbukti Bersalah, Nurdin Abdullah Divonis 5 Tahun Penjara dan Denda Rp500 Juta
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel nonaktif, Nurdin Abdullah terbukti bersalah oleh Majelis Hakim. Putusan dibacakan Ketua Majelis Hakim...
Makassar29 November 2021 23:07
Plt Gubernur Sulsel Hadiri Penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan DD Tahun 2022
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Da...
Sponsored by MGID
Makassar29 November 2021 22:32
Pameran Kecantikan Ibex 2021 Tonjolkan Budaya Asli Pengantin Pria Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Internasional Indonesia Beauty Expo (Ibex) 2021 kembali digelar untuk keempat kalinya tahun ini. Ibex 2021 akan menon...