Logo Sulselsatu

Unhas Gelar Swab Antigen untuk Persiapan Perkuliahan Tatap Muka

Andi
Andi

Kamis, 14 Oktober 2021 15:04

Swab Antigen Hari Pertama bagi Mahasiswa Unhas (Foto/int)
Swab Antigen Hari Pertama bagi Mahasiswa Unhas (Foto/int)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Hasanuddin menggelar test swab antigen pertama yang diikuti secara antusias oleh mahasiswa dan tenaga pendidik.

Swab antigen yang diperuntukan bagi mahasiswa angkatan 2020 dan 2021 digelar sejak 09.00 Wita di JK Arenatorium, Kampus Tamalanrea, Makassar pada Kamis (14/10).

Tes swab antigen ini sebagai salah satu prasyarat penyelenggaraan uji coba perkuliahan tatap muka terbatas semester awal Tahun Akademik 2021/2022.

Baca Juga : Unhas Serahkan Bantuan Alat PCR di Beberapa Wilayah Kab/Kota di Tiga Provinsi

Mahasiswa angkatan 2020 dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Irjayanti sangat antusias mengikut swab antigen agar dapat mengikuti perkuliahan secara tatap muka.

Sponsored by MGID

“Saya sangat senang akhirnya Unhas mulai mencoba proses perkuliahan tatap muka, meskipun dalam kondisi pembatasan kuota mahasiswa mengikuti perkuliahan dalam kelas. Tetapi saya sendiri sudah sangat siap berkuliah, apalagi beberapa mata kuliah sangat efektif jika diberikan secara langsung,” jelas Irjayanti.

Pelaksanaan swab antigen ini dilakukan secara gratis, sehingga mahasiswa tidak perlu lagi mencari layanan swab antigen di tempat lain.

Baca Juga : Strategi Kuliah Tatap Muka di Tengah Pandemi COVID-19

Dra. Harniati selaku Kepala Bagian Administrasi Kerja Sama Akademik Unhas, menyebut bahwa pelaksanaan swab antigen untuk hari pertama ini  ditargetkan akan diikuti kurang lebih 1.000 peserta.

Penulis : Warda
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...