Pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai Terima Suntikan Vaksin Moderna

Pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai Terima Suntikan Vaksin Moderna

SULSELSATU.com, SINJAI – Pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai menerima suntikan vaksin Moderna. Suntikan vaksin Moderna ini merupakan vaksin dosis ketiga.

Sebelumnya, tenaga kesehatan di Kabupaten Sinjai telah menerima vaksin moderna.

Vaksinasi ini melibatkan tim vaksinator dari Puskesmas Balangnipa dan dokter dari Puskesmas Kampala, yang berlangsung di Aula Pertemuan Dinkes Sinjai, pada Jumat (15/10/2021).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Sinjai, Akhriani menyebut sekitar 100 orang yang menjadi sasaran vaksin COVID-19 jenis Moderna.

Akhriani juga menjelaskan proses vaksinasi dosis ketiga jenis moderna sama seperti vaksinasi sebelumnya. Semua peserta mengikuti tahap pemeriksaan sebelum disuntik vaksin.

“Hari ini kita jadwalkan kembali vaksinasi dosis ketiga lingkup Dinas Kesehatan. Jumlahnya ada sekitar 100 orang sasaran, tapi mereka tetap menjalani skrining terlebih dahulu, sehingga belum tentu yang sekian jumlahnya bisa divaksin,” ujar Akhriani.

Ia berharap seluruh tenaga kesehatan di Kabupaten Sinjai di bulan Oktober 2021 telah divaksin dosis ketiga.

“Kami berharap seluruh Nakes di Kabupaten Sinjai paling tidak 90 persen itu sudah tervaksinasi di bulan Oktober ini karena kita ingin mengakselerasi pencapaian untuk vaksin ketiga,” imbuhnya.

Salah seorang peserta vaksin dosis ketiga mengaku tidak mengalami keluhan usai disuntik vaksin. Ia juga menjelaskan sebelum divaksin COVID-19 telah melalui tahap pemeriksaan.

“Alhamdulillah perasaannya baik, tidak ada keluhan, sama saja dengan vaksin pertama dan kedua kemarin. Apalagi sebelum divaksin kita diperiksa oleh dokter. Jadi keamanannya sudah dipastikan oleh dokter,” ujarnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga