Logo Sulselsatu

Polsek Alla’ Gelar Sosialiasi Vaksin dan Prokes COVID-19 di Sekolah

Andi
Andi

Senin, 18 Oktober 2021 17:57

Sosialiasi Vaksin dan Prokes COVID-19 di Sekolah di Kecamatan Alla', Kabupaten Enrekang
Sosialiasi Vaksin dan Prokes COVID-19 di Sekolah di Kecamatan Alla', Kabupaten Enrekang

SULSELSATU.com – Polsek Alla’ bersama tim satgas Kecamatan Alla’ melakukan sosialisasi percepatan vaksinasi COVID-19 di beberapa sekolah di Kecamatan Alla’, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, pada Senin (18/10/2021).

Dalam sosialisasi tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Alla, Briptu Rudi Nurdin bersama dengan Tim Satgas Kecamatan Alla memberikan sosialisasi mengenai manfaat vaksinasi COVID-19 dan penerapan protokol kesehatan 5M untuk cegah penyebaran COVID-19. Protokol kesehatan 5M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi hingga menjauhi kerumunan.

Diberitakan sebelumnya, Kabupaten Enrekang telah memberlakukan penerapan sekolah tatap muka pada Rabu, 1 September 2021 lalu. Penerapan pembelajaran tatap muka menggunakan sistem shift 62 persen dari jumlah kapastitas peserta didik.

Baca Juga : Ada 19 Kota yang Dipantau Ketat Akibat Kenaikan Covid-19, Apa Makassar Salah Satunya?

Dalam penyampaiannya, Briptu Rudi Nurdin mengatakan sosialisasi ini bentuk dukungan untuk percepatan vaksinasi COVID-19 khususnya di Kabupaten Enrekang.

Sponsored by MGID

“Maka perlu dilakukan vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Briptu Rudi Nurdin.

Ia juga meminta pihak sekolah menyediakan fasilitas seperti, memasang hand sanitizer di beberapa tempat dan menyediakan tempat cuci tangan untuk peserta didik.

Baca Juga : Dukung Pemerintah Atasi Pandemi, Fakultas Farmasi Unhas Kembangkan Hand Sanitizer

Sementara itu, Kapolsek Alla’ Iptu Lukman mengungkapkan sosialisasi percepatan vaksinasi guna mencegah penyebaran virus COVID-19 dan bentuk usaha untuk mengakhiri pandemi COVID-19.

“Juga merupakan sebagai upaya percepatan vaksinasi guna memutus mata rantai covid-19 di wilayah hukum Polsek Alla,” ungkapnya.

Baca Juga : PPKM Kabupaten Luwu Utara Turun Jadi Level 2

 

Baca Juga : PPKM Kabupaten Luwu Utara Turun Jadi Level 2

 

Penulis : Warda
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi04 Desember 2021 11:37
Transaksi Agen BRILink Tembus Rp1.000 Triliun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Di tengah maraknya digitalisasi di sektor keuangan, peran AgenBRILink dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tet...
Lifestyle03 Desember 2021 22:46
Rajai Penjualan PT SJAM, Desain Keren dan Futuristik Jadi Pemikat Utama
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama tahun 2021 ini, Nmax jadi motor terlaris dalam penjualan PT Suracojaya Abadimotor (SJAM). Total, sudah ada 32....
Makassar03 Desember 2021 21:36
Peringatan Hari Ibu, Indira Jusuf Ismail Sampaikan Makna Hari Ibu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, mengingatkan kembali akan makna hari ibu kepada generasi muda pada m...
Sponsored by MGID
Adventorial03 Desember 2021 21:03
Loker RS dr HAH Parepare, Taufan Pawe : Pendaftar Sudah 21.894, Yang Dibutuhkan Hanya 100 Orang
SULSELSATU.com, Parepare — Pendaftar lowongan kerja bagi formasi PTT non ASN di Rumah Sakit Regional dr.Hasri Ainun Habibie Kota Parepare capai ...