Logo Sulselsatu

Mahasiswa Unhas Kuliah Tatap Muka Terbatas, Rapid Test Antigen Jadi Syarat Masuk Kelas

Andi
Andi

Senin, 18 Oktober 2021 15:32

Mahasiswa Unhas Kuliah Tatap Muka Terbatas. Ist
Mahasiswa Unhas Kuliah Tatap Muka Terbatas. Ist

SULSELSATU.com – Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan Pembelajaran tatap muka terbatas pada Senin (18/10/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pembelajaran tatap muka terbatas ini melalui rangkaian proses salah satunya swab antigen bagi mahasiswa dan dosen.

Wakil Dekan Bidang Akademik, Penelitian dan Inovasi Fakultas Keperawatan, Rini Rachmawaty, S.Kep., Ns., MN., Ph.D., mengatakan sebanyak 128 mahasiswa mengikuti perkuliahan tatap muka di Fakultas Keperawatan.

Baca Juga : Transparency International Suarakan Praktik Korupsi dan Eksploitasi Lingkungan di Pesisir Takalar

“Total mahasiswa kami yang ikut ada 128 orang yang terbagi dalam lima kelas. Dua kelas Prodi Fisioterapi dan tiga kelas Prodi Keperawatan,” ujar Rini.

Dalam pembelajaran tatap muka ini, Rini menyebut Fakultas menyediakan handsanitizer dan alat pengukur suhu sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19. Tak hanya itu, FKep Unhas juga membagikan kuesioner terkait kesiapan mahasiswa mengikuti kuliah tatap muka, surat izin orang tua serta telah mendapatkan vaksin lengkap dan mengikuti swab antigen dengan hasil non reaktif.

“Untuk mendukung penerapan Protokol Covid-19, kami menyediakan handsanitizer dan alat pengukur suhu. Kami juga memiliki klinik yang bisa dimanfaatkan jika mahasiswa memiliki kondisi tubuh yang kurang fit,” jelas Rini.

Baca Juga : Fakultas Kedokteran Unhas Kini Punya Tiga Guru Besar Baru

Ketua Prodi Psikologi, Fakultas Kedokteran Unhas, Dr. Ichlas Nanang Afandi, S.Psi, MA. juga menyampaikan hal yang serupa. Selain menyediakan fasilitas handsanitizer dan alat pengukur suhu di setiap kelas disediakan perangkat multimedia untuk menghubungkan pembelajaran secara virtual yang diikuti mahasiswa yang tidak dapat menghadiri pembelajaran secara tatap muka.

“Untuk pembelajaran tatap muka, jumlah mahasiswa Psikologi yang terlibat kurang lebih 50 orang. Setiap kelas dilengkapi dengan multimedia yang membantu proses belajar terhubung secara daring kepada mahasiswa lain yang tidak hadir secara luring,” ungkapnya.

Salah satu mahasiswa Universitas Hasanuddin, Afifah Nur Falah angakatan 2020 yang mengikuti perkuliahan secara tatap muka sangat antusias. Ia juga menyebut pembelajaran tatap muka menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga : Mahasiswa Agroteknologi Unhas Ikut partisipasi Budidaya Sukun di Kota Palopo

“Kalau kuliah sukanya tatap muka lebih mudah dipahami materi pembelajaran yang disampaikan oleh Dosen,” katanya.

“Menjaga jarak, mamakai masker, dan menggunakan handsanitizer dan tidak membuat kerumunan,” imbuhnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Warda
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...
Sulsel28 Maret 2024 13:19
Wabup Gowa Ingatkan Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis
perencanaan pembangunan 2025 harus betul-betul adaptif dengan perkembangan situasi yang kita hadapi saat ini...