Logo Sulselsatu

Menuju Pimnas 34, Rektor UNM Janji Bebaskan UKT Bagi Mahasiswa yang Meraih Medali

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 18 Oktober 2021 21:19

Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam, memberikan motivasi kepada tim Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) pada Pelatihan dan Pemantapan Teknis Tim PIMNAS UNM yang di gelar di Hotel Claro, Senin 18/10/2021 (Ist)
Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam, memberikan motivasi kepada tim Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) pada Pelatihan dan Pemantapan Teknis Tim PIMNAS UNM yang di gelar di Hotel Claro, Senin 18/10/2021 (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam, memberikan motivasi kepada tim Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) pada Pelatihan dan Pemantapan Teknis Tim PIMNAS UNM yang di gelar di Hotel Claro, Senin (18/10/2021)

Menurut Prof Husain selama beberapa tahun belakangan ini UNM terus masuk dalam 10 besar yang paling banyak meloloskan Tim, sehingga ajang Pimnas merupakan ajang bergengsi yang menggambarkan kualitas para mahasiswa.

“Pimnas merupakan ajang bergengsi untuk menguji dan menggambarkan kualitas para mahasiswa kita. Selama pelaksanaan Pimnas kita selalu masuk 10 besar perguruan tinggi yang paling banyak meloloskan tim, kita adalah salah satu universitas terbaik, saya percaya anda bisa,” ungkapnya.

Baca Juga : Sosialisai Beasiswa Pendidikan, Rektor UNM Dorong Para Dosen Muda Tingkatkan Kualifikasi Pendidikan

Prof Husain syam mengatakan para tim yang lolos ini memang harus diapresiasi karena mereka bekerja untuk mengharumkan nama baik UNM.

“Sama seperti janji saya tahun lalu, saya janji bagi siapa saja yang menyumbang emas dalam kategori presentasi, akan dibebaskan pembayaran UKT 4 semester. Kalau Perak 3 semester. Tapi, kalau perunggu kami bebaskan 2 semester,” jelasnya.

Selain itu, Rektor UNM juga menjanjikan kepada dosen pembimbing tim yang meraih emas akan diumrahkan.

Baca Juga : Kukuhkan Prof Sjarifuddin Hasan Sebagai Guru Besar, Ini Pesan Rektor UNM

“Ini dari saya pribadi, kalau Bapak/Ibu berhasil membawa bimbingannya juara, saya akan kasih hadiah umrah,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Prof. Bakhrani Rauf melaporkan bahwa pada Pimnas ke-34 UNM meloloskan 11 tim yang nantinya akan berkompetisi akan digelar pada tanggal 26-30 Oktober 2021 secara daring, dimana Universitas Sumatra Utara (USU) sebagai tuan rumah Pimnas.

“11 tim yang terdiri dari 43 orang mahasiswa dan 9 dosen pendamping, PKM Riset Sosial Humaniora 5 tim, PKM Pengabdian kepada masyarakat 3 Tim, PKM Karsa Cipta 1 tim, dan PKM Penerapan IPTEK 2 tim,” ungkapnya.

Baca Juga : UNM Kukuhkan Prof Mohammad Jafar Hafsa sebagai Guru Besar Bidang Agribisnis Pangan

Kegiatan Pelatihan dan Pemantapan Teknis Tim Pimnas UNM ini dilaksanakan mulai hari ini Senin, 18-21 Oktober 2021 dan menghadirkan secara virtual narasumber dari Belmawa Kemendikbud Ristek.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...