Logo Sulselsatu

Edukasi Prokes, Satpol PP Sinjai Bagi-bagi Masker ke Pengguna Jalan

Andi
Andi

Selasa, 19 Oktober 2021 12:03

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com – Satgas COVID-19 Kabupaten Sinjai melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kembali turun kejalan untuk mengedukasi warga dan membagikan masker secara gratis.

Kegiatan pembagian masker tersebut di Jalan Persatuan Raya Sinjai dekat dari Bundaran Tugu Sinjai Bersatu, pada Selasa (19/10/2021) pagi.

Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum Dinas Satpol PP Sinjai Puja Wahyana mengatakan kegiatan pembagian masker dan edukasi terkait pentingnya protokol kesehatan COVID-19 dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran COVID-19.

Baca Juga : Pemkot Makassar Gandeng Brimob Polda Sulsel Kembangkan Kapasitas Personel Satpol PP

“Pada hari ini kita bagikan masker, ini sesuai dengan instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020, Instruksi Mendagri nomor 15, 17 dan 20 tahun 2021 serta Perda Kabupaten Sinjai nomor 5 tahun 2020. Kita tetap edukasi masyarakat pentingnya protokol kesehatan,” ujarnya.

Ia juga menyebut penerapan protokol kesehatan di setiap aktivitas sehari-hari perlu ditingkatkan meskipun angka pasien COVID-19 mengalami penurunan.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Sinjai pada 19 Oktober 2021, jumlah yang masih terkonfirmasi aktif Covid-19 saat ini tersisa 4 orang.

Baca Juga : Gelar Upacara Peringatan HUT Satpol PP, Bupati Barru: Garda Terdepan Kawal Peningkatan PAD

“Meski angka Covid sekarang sudah menurun, kita tetap rutin melakukan edukasi masyarakat pentingnya protokol kesehatan,” ungkapnya.

Puja Wahyana beharap seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai menerapkan protokol kesehatan 5M secara maksimal, diantaranya, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas.

“Kita tidak ingin masyarakat kita kendor dalam menerapkan prokes,” kata Puja.

Baca Juga : 2 Anggota Satpol PP Sulsel Tak Terbukti Terlibat Narkoba

Salah seorang pemuda bernama Israq Nadir Wijaya juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran COVID-19.

“Mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai untuk bersama-sama untuk mencegah penyebaran COVID-19 dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Israq.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Nur Waidah
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...