Logo Sulselsatu

Edukasi Prokes, Satpol PP Sinjai Bagi-bagi Masker ke Pengguna Jalan

Andi
Andi

Selasa, 19 Oktober 2021 12:03

Edukasi Prokes, Satpol PP Sinjai Bagi-bagi Masker ke Pengguna Jalan

SULSELSATU.com – Satgas COVID-19 Kabupaten Sinjai melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kembali turun kejalan untuk mengedukasi warga dan membagikan masker secara gratis.

Kegiatan pembagian masker tersebut di Jalan Persatuan Raya Sinjai dekat dari Bundaran Tugu Sinjai Bersatu, pada Selasa (19/10/2021) pagi.

Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum Dinas Satpol PP Sinjai Puja Wahyana mengatakan kegiatan pembagian masker dan edukasi terkait pentingnya protokol kesehatan COVID-19 dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran COVID-19.

Baca Juga : TNI bersama Satgas COVID-19 Genjot Vaksinasi COVID-19 di Luwu Utara

“Pada hari ini kita bagikan masker, ini sesuai dengan instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020, Instruksi Mendagri nomor 15, 17 dan 20 tahun 2021 serta Perda Kabupaten Sinjai nomor 5 tahun 2020. Kita tetap edukasi masyarakat pentingnya protokol kesehatan,” ujarnya.

Sponsored by MGID

Ia juga menyebut penerapan protokol kesehatan di setiap aktivitas sehari-hari perlu ditingkatkan meskipun angka pasien COVID-19 mengalami penurunan.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Sinjai pada 19 Oktober 2021, jumlah yang masih terkonfirmasi aktif Covid-19 saat ini tersisa 4 orang.

Baca Juga : Luwu Utara Nol Kasus COVID-19 Selama 10 Hari, Satgas COVID-19 Minta Warga Tetap Taat Prokes

“Meski angka Covid sekarang sudah menurun, kita tetap rutin melakukan edukasi masyarakat pentingnya protokol kesehatan,” ungkapnya.

Puja Wahyana beharap seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai menerapkan protokol kesehatan 5M secara maksimal, diantaranya, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas.

“Kita tidak ingin masyarakat kita kendor dalam menerapkan prokes,” kata Puja.

Baca Juga : VIDEO: Viral, Satpol PP Diusir Saat Berteduh di Rumah Warga

Salah seorang pemuda bernama Israq Nadir Wijaya juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran COVID-19.

“Mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai untuk bersama-sama untuk mencegah penyebaran COVID-19 dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Israq.

Penulis : Nur Waidah
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi04 Desember 2021 11:37
Transaksi Agen BRILink Tembus Rp1.000 Triliun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Di tengah maraknya digitalisasi di sektor keuangan, peran AgenBRILink dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tet...
Lifestyle03 Desember 2021 22:46
Rajai Penjualan PT SJAM, Desain Keren dan Futuristik Jadi Pemikat Utama
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama tahun 2021 ini, Nmax jadi motor terlaris dalam penjualan PT Suracojaya Abadimotor (SJAM). Total, sudah ada 32....
Makassar03 Desember 2021 21:36
Peringatan Hari Ibu, Indira Jusuf Ismail Sampaikan Makna Hari Ibu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, mengingatkan kembali akan makna hari ibu kepada generasi muda pada m...
Sponsored by MGID
Adventorial03 Desember 2021 21:03
Loker RS dr HAH Parepare, Taufan Pawe : Pendaftar Sudah 21.894, Yang Dibutuhkan Hanya 100 Orang
SULSELSATU.com, Parepare — Pendaftar lowongan kerja bagi formasi PTT non ASN di Rumah Sakit Regional dr.Hasri Ainun Habibie Kota Parepare capai ...