Logo Sulselsatu

DPRD Sulsel Sebut Kasus Bom Ikan di Wajo “Mainan” Pengusaha

Asrul
Asrul

Rabu, 20 Oktober 2021 18:03

DPRD Sulsel Sebut Kasus Bom Ikan di Wajo “Mainan” Pengusaha

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua fraksi PKB DPRD Sulsel, Azhar Arsyad meminta kepada pihak kepolisian agar mengusut kasus pengeboman ikan yang terjadi di Kecamatan Pitumpanua dan Kecamatan Keera Kabupaten Wajo.

“Komisi B menerima aspira aliansi mahasiswa terkait nelayan di kecamatan keera Wajo terkait pengeboman ikan dan pembiusan. Ini persoalan seriut perlu diusut karena pengerusakan ekosistem laut,” jelasnya, Rabu (20/10/2021).

Selaku komisi B yang membidangi perekonomian. Ketua DPW PKB Sulsel itu sudah menerima aspirasi mahasiswa di kantor DPRD Sulsel. Bahkan beberapa aspirasi adanya pengusaha yang menjual bahan kimia untuk sehingga terjadi bom ikan secara liar.

Baca Juga : Causa Iman Karana Temui Pimpinan DPRD Sulsel

Oleh sebab itu, tokoh NU Sulsel itu berharap pihak Dinas Perikanan Kabupaten Wajo berkoordinasi dengan Polair (Polisi Air) Kabupaten Wajo serta Direktorat Kepolisian Perairan (Dit Polair) Polda Sulsel menyikapi persoalan ini, sehingga tidak berdampak luas.

Sponsored by MGID

“Dari beberapa penyampian kesimpulan saya Dinas Perikaan dan Polair. Saya meminta penegakan hukum, bukan hanya ke nelayan, karena nelayan korban dimanfaatkan oleh pengusaha dengan alat bom dan bahan kimia lainya,” tuturnya.

Karena itu kata dia, dalam waktu dekat Komisi B akan melakukan peninjauan di lokasi tersebut. Dengan menghadirkan aliansi nelayan, Dinas perikanan setempat dan provinsi serta Polairud, Lantamal hingga Bupati.

Baca Juga : Dua Legislator Perempuan DPRD Sulsel Dapat Teguran Badan Kehormatan

“Pengusaha melakukan permain kejahatan luar biasa. Nelayan yang korban. Jadi ditindak tegas pengusaha dan pensuplay alat. Kami akan turun awasi dan dan evaluasi,” demikian Azhar.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...