Logo Sulselsatu

Program Kebut Vaksinasi TP PKK Gowa Dapat Penghargaan Pemprov Sulsel

Asrul
Asrul

Rabu, 20 Oktober 2021 13:23

Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina memberikan penghargaan ke Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan di sela-sela rangkaian Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Ke-352 Sulsel di Ruang Rapat Paripurna, Kantor DPRD Sulsel. Ist
Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina memberikan penghargaan ke Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan di sela-sela rangkaian Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Ke-352 Sulsel di Ruang Rapat Paripurna, Kantor DPRD Sulsel. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kerja-kerja kemanusiaan Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa khususnya dimasa pandemi Covid-19 tak hanya diapresiasi masyarakat saja.

Lewat program Kebut Vaksinasi, TP PKK Gowa yang dipimpin Priska Paramita Adnan itu mendapat Penghargaan dari TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan pada Peringatan Hari Jadi Ke-352 Sulsel.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Plt Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina kepada Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan di sela-sela rangkaian Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Ke-352 Sulsel di Ruang Rapat Paripurna, Kantor DPRD Sulsel.

Baca Juga : Pedagang Pasar Sungguminasa Ungkap Harga Cabai Rawit Sudah Turun

“Penghargaan ini diterima oleh TP PKK Kabupaten Gowa atas Capaian Vaksinasi Tertinggi Tingkat Kab/Kota se-Sulsel pada kegiatan Kebut Vaksin yang dilaksanakan beberapa waktu lalu,” ujar Priska, Rabu (20/10/2021).

Priska menyebutkan, pada kagiatan Kebut Vaksin Covid-19 yang dilaksanakan serentak di 18 kecamatan Kabupaten Gowa pada tanggal 29 September lalu, cakupan Kebut Vaksin TP PKK Kabupaten Gowa mencapai 8.533 orang.

“Tentu capaian berkat kerjasama kita semua, seluruh kader hingga ke tingkat yang terus mengedukasi masyarakat untuk ikut program vaksinasi ini. Dan tentu ini juga berlaku dukungan dari Pemerintah dan tenaga kesehatan,” kata Priska.

Baca Juga : VIDEO: Bikin Heboh, Fenomena Hujan Es di Pattallassang Gowa

Istri Bupati Gowa ini juga menyebutkan bahwa kegiatan Kebut Vaksin ini merupakan bentuk dukungan TP PKK Kabupaten Gowa untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan cakupan vaksinasi khususnya di wilayah Kabupaten Gowa.

Dia juga berharap seluruh kader PKK Kabupaten Gowa baik yang ada di tingkat Kabupaten hingga tingkat desa untuk terus mengedukasi dan mengajak masyarakat membantu pemerintah menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

“Penghargaan ini akan menjadi penyemangat bagi kami di Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa untuk terus berkontribusi membantu pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19, terutama menyukseskan program vaksinasi ini,” demikian Priska.

Baca Juga : Dosen FIK UNM Gelar PKM di Sekolah Club SSB Remacob Gowa

Berikut rincian capaian Sasaran Kebut Vaksin Covid-19 TP PKK Kabupaten Gowa Serentak di 18 Kecamatan

1. Kecamatan Somba Opu : 1.134 orang
2. Kecamatan Pallangga : 1.176 orang
3. Kecamatan Pattallassang : 614 orang
4. Kecamatan Parigi : 106 orang
5. Kecamatan Tinggimoncong : 189 orang
6. Kecamatan Tombolo Pao : 722 orang
7. Kecamatan Manuju : 238 orang
8. Kecamatan Parangloe : 202 orang
9. Kecamatan Bontolempangan : 136 orang
10. Kecamatan Bajeng Barat : 246 orang
11. Kecamatan Bontonompo : 521 orang
12. Kecamatan Tompobulu : 116 orang
13. Kecamatan Bontonompo Selatan : 236 orang
14. Kecamatan Barombong : 859 orang
15. Kecamatan Bungaya : 164 orang
16. Kecamatan Bajeng : 886 orang
17. Kecamatan Bontomarannu : 841 orang
18. Kecamatan Biringbulu : 159 orang

Total : 8.533 orang.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi29 Maret 2024 19:22
BRI Jadi Bank Penyalur KUR Terbesar di Sulsel
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menjadi perbankan yang menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) terbesar di Sulsel. Nominal KUR yang disalurkan BR...
Sulsel29 Maret 2024 18:18
Pj Gubernur Sulsel Apresiasi Gerakan Sedekah Bibit dan Penghijauan PT Vale
Dukungan PT Vale Indonesia untuk gerakan penghijauan yang digalakkan Pemerintah Provinsi Sulsel terus berlanjut. Terbaru ini melakukan sedekah bibit p...
Otomotif29 Maret 2024 17:51
Bengkel dan Showroom Kalla Toyota Tetap Buka Saat Hari Libur
Bengkel resmi dan showroom Kalla Toyota tetap buka di hari libur Peringatan Wahat Isa Almasih yang jatuh pada 29 Maret 2024 mendatang. Di hari libur t...
Video29 Maret 2024 16:46
VIDEO: Aksi Blokade di Lahan Pertambangan di Luwu Timur
SULSELSATU.com – Aksi blokade di dalam lokasi Izin Pertambangan PT. Citra Lampia Mandiri, Kamis (28/3/2024) kemarin. Blokade tersebut dilakukan ...