Logo Sulselsatu

Legislator PPP Muliati Sebut Orang Tua Benteng Utama Masa Depan Anak

Asrul
Asrul

Jumat, 22 Oktober 2021 15:22

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar Fraksi PPP Muliati menggelar sosialisasi aturan atau produk hukum Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2018 tentang Perlindungan Anak di Hotel Aerotel Smile, Jumat (22/10/2021).

Hadir sebagai narasumber selain Muliati, akademisi asal Unhas Muh Ikbal Sultan dan dari kepolisian Basri Ali.

Pada kesempatan itu, Muliati mengatakan masyarakat harus memahami betapa pentingnya perlindungan terhadap anak, kasih sayang orang tua, serta kewajibannya menciptakan generasi penerus yang unggul dan cerdas.

Baca Juga : PPP Ingin Paketkan Indira-Nurhaldin di Pilwali Makassar

“Jadi kita semua sebagai orang tua patut mengetahui hak anak kita, misalnya hak untuk bermain, pendidikan, perlindungan, dan identitas diri, hak untuk mendapatkan nutrisi bergizi, akses kesehatan, dan rekreasi,” kata Muliati.

Anggota Komisi B DPRD Makassar ini pun menaruh harapan agar kegiatan ini bisa memberi manfaat dan menjembatani masalah yang sering dihadapi warga terutama terkait eksploitasi anak.

Baca Juga : Respon Danny PPP Buka Peluang Usung Indira Jusuf Ismail di Pilwali Makassar

“Kami tentu berharap bahwa ke depan kita tidak mendengar lagi ada orang tua yang memaksakan anaknya untuk mengemis misalnya, atau eksploitasi anak dalam bentuk yang lain. Peran keluarga benteng terdepan,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Muliati melihat dimasa pandemi Covid-19 ini, begitu banyak ditemukan anak-anak yang dipaksa bekerja mencari uang dijalanan.

“Ini kan sangat disayangkan, saat Covid-19 ini justru banyak anak-anak yang dipekerjakan, disuruh mengamen di lampu merah dan tempat-tempat umum lainnya. Tentu harapan legislatif, Perda ini bisa dimaksimalkan oleh seluruh pihak yang berwenang, agar tidak terjadi lagi,” jelasnya.

Baca Juga : Indira Jusuf Ismail Masuk Radar Usungan PPP di Pilwali Makassar

Sementara itu, Basri Ali dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa, penyebab utama anak-anak terjerumus dengan kegiatan negatif karena peran orang tua yang tidak maksimal.

“Makanya saya harap bapak dan ibu bisa memberikan pendidikan sejak dini. Utamanya anak yang dibawah umur 18 tahun, karena disitulah rentan menyalahgunakan narkoba, ikut balap liar dan berbagai macam kenakalan remaja yang lain,” tutur Basri.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...