Logo Sulselsatu

Peringati Hari Santri Nasional, Bupati Luwu Utara Ajak Terapkan Prokes 5M + 1D

Andi
Andi

Jumat, 22 Oktober 2021 12:56

Upacara Peringatan Hari Santri di Lapangan Upacara Pesantren Darul Arqam Balebo, Masamba. Ist
Upacara Peringatan Hari Santri di Lapangan Upacara Pesantren Darul Arqam Balebo, Masamba. Ist

SULSELSATU.com – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara menggelar Upacara Peringatan Hari Santri yang diperingati setiap 22 Oktober di Lapangan Upacara Pesantren Darul Arqam Balebo, Masamba.

Bupati Luwu Utara, Putri Indriani selaku Pembina Upacara pada Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) meminta dukungan pihak orang tua untuk memvaksin anak-anak mereka.

“Mari kita dukung anak-anak kita ini dalam keadaan sehat. Buat guru-gurunya, tolong pastikan anak-anak kita semua sudah divaksin,” kata Indah.

Baca Juga : Rasakan Langsung Beragam Manfaat Kompor Induksi, Bupati Luwu Utara: Mudah dan Praktis

Bupati Indah yang juga merupakan alumni Datok Sulaiman Palopo berharap Hari Santri Nasional menjadi momentum yang tepat untuk memberikan rasa aman kepada para santri dari COVID-19 melalui vaksinasi.

“Mari kita dukung program Vaksinasi COVID-19 untuk memberikan rasa aman kepada anak kita, juga kepada orang tuanya,” harap Bupati Luwu Utara.

Indah meminta untuk kaum santri tidak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Ia menyebut kekuatan doa menjadi hal penting di tengah musibah pandemi COVID-19.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di SMPN 1 Rampi

“Tema Santri Siaga Jiwa Raga sangat relevan dalam era pandemi COVID-19 seperti saat ini. Di mana kaum santri tak boleh lengah dalam menjaga protokol kesehatan 5M + 1D, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas serta satu yang tak kalah pentingnya, doa,” jelas Indah.

Bupati dua priode ini mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan vaksinasi COVID-19 di Luwu Utara. Berdasarkan data Satgas COVID-19 Sulsel, pada 19 Oktober 2021 vaksinasi tahap 1 Luwu Utara sebanyak 64,817 jiwa atau 25,5 persen sedangkan vaksinasi tahap 2 326,060 jiwa atau sebesar 12,52%.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Kemenag dan seluruh jajarannya serta kepada pimpinan pesantren yang ada di Kabupaten Luwu Utara yang turut menyukseskan program pemerintah, termasuk di antaranya bagaimana kita mengambil peran dalam upaya promotif dan preventif dalam penanganan COVID-19,” pungkasnya

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Nur Waidah
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar02 Februari 2023 22:45
Danny Pomanto Promosikan ‘Makassar Kota Makan Enak’ di Puppet Show Kalla Toyota
SULSELSATU.com,MAKASSAR, — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto membuka secara resmi Puppet Show yang digelar oleh Kalla Toyota di Nipah Mall, K...
Video02 Februari 2023 22:31
VIDEO: Penampakan Pasca Banjir Bandang di Pare-pare
SULSELSATU.com – Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Parepare sejak sore kemarin, akibatnya sejumlah wilayah terdampak banji...
News02 Februari 2023 22:19
Dukung Produktivitas Usaha Warga, Amartha Foundation Resmikan Desa Digital
Amartha Foundation (Yayasan Tanggung Renteng Sejahtera) atau Amartha.org meresmikan program Desa Digital Amartha di Desa Tambu, Balaesang, Donggala, S...
Makassar02 Februari 2023 21:58
Tiga Proyek Besar yang Gagal Lelang, Danny: Kita Sempurnakan, Diselesikan November
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tiga Proyek besar Pemerintah Kota Makassar mengalami gagal lelang dalam tender dini 2022. Ketiga Proyek tersebut diketahu...