Logo Sulselsatu

Peringatan Hari Santri, Plt Gubernur Sulsel Ajak Santri Berjuang Lawan Pandemi COVID-19

Andi
Andi

Jumat, 22 Oktober 2021 14:14

Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2021  tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Foto: Nur Waidah/sulselsatu
Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2021 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Foto: Nur Waidah/sulselsatu

SULSELSATU.com – Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Sudirman Sulaiman menghadiri upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2021 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Pondok Pesantren IMMIM Putra Moncongloe, Kabupaten Maros pada Jumat 22 Oktober 2021.

Dalam sambutannya Sudirman sebagai pembina upacara menyampaikan sambutan seragam Menteri Agama dihadapan santri. Santri yang hadir merupakan gabungan dari beberapa pondok pesantren yang ada di Kota Makassar dan Maros.

Andi Sudirman menyebut maksud tema “Santri Siaga Jiwa Raga” sebagai bentuk pernyataan sikap santri Indonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela Tanah Air dan mempertahankan Persatuan Indonesia.

Baca Juga : 5 Tips Jitu Cegah Fatigue (Kelelahan) Pandemi COVID-19

Santri Siaga Jiwa Raga berarti santri tidak lengah menjaga kesucian hati dan akhlak, berpegang teguh pada akidah, nilai, dan ajaran lslam rahmatan lil’alamin serta tradisi luhur bangsa lndonesia.

Sponsored by MGID

Lanjutnya, Sudirman berharap pesantren berkontribusi untuk bersama-sama melawan Covid-19 khususnya di Sulawesi Selatan dan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dalam aktivitas sehari-hari.

Tema Santri Siaga Jiwa Raga ini menjadi sangat penting dan relevan di era pandemi COVID-19.

Baca Juga : Pemuda Luwu Timur Ikuti Bimtek ‘Berwirausaha di Industri Kreatif 4.0 dalam Pandemi COVID-19’

“Harapan besar saat ini diemban pesantren berkontribusi bersama masyarakat Indonesia pada umumnya, terutama secara bersama-sama bangkit dari dampak pandemik Covid-19 dengan tanpa kelengahan menjaga protokol Kesehatan 5M+1D yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas ditambah dengan Doa,” ungkap Plt Gubernur Sulsel.

Dalam pelaksanaan upacara hari santri menerapkan protokol kesehatan ketat. Panitia upacara juga melakukan live streaming agar para santri yang tidak dapat hadir secara langsung dapat menyaksikan Upacara peringatan melalui virtual melalui streaming Youtube dan Via Zoom.

Turut hadir dalam upacara peringatan Hari Santri yakni Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulsel, Khaeroni, Ketua Yasdic IMMIM, M. Ridwan, para Pejabat Eselon III dan IV Kemenag Sulsel.

Penulis : Nur Waidah
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 22:40
VIDEO: Bikin Bingung, Penampakan Desain Pintu Toilet yang Hanya Setengah
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan toilet umum yang sedikit nyeleneh. Seorang perekam menyebut desain toilet sangat membingungkan lant...
Sulsel20 Januari 2022 21:56
Kepala BI Sulsel Apresiasi Pengelolaan Lahan Pasca Tambang PT Vale
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Komitmen PT Vale Indonesia Tbk dalam menjaga ekosistem lingkungan di areal operasional tambang mendapat apresiasi d...
Adventorial20 Januari 2022 21:26
Buka Musrenbang RKPD, Wali Kota Parepare Harap Perencanaan Pembangunan Berkualitas
SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe membuka resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pem...
Sponsored by MGID
Video20 Januari 2022 21:21
VIDEO: Penjual Nasgor Jarang Cuci Tempat Sambal Hingga Berjamur, Pembeli Sampai Ogah Makan
SULSELSATU.com – Seorang perempuan membagikan momen menjijikan saat membeli nasi goreng. Dalam video terlihat perempuan tersebut memastikan temp...