Logo Sulselsatu

Beri Kuliah Umum, Danny Bakar Semangat Mahasiswa UNM

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 26 Oktober 2021 17:20

Wali Kota Makassar Danny Pomanto menjadi Narasumber di Kampus UNM, Selasa 26/10/2021 (Ist)
Wali Kota Makassar Danny Pomanto menjadi Narasumber di Kampus UNM, Selasa 26/10/2021 (Ist)

SULSULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) membakar semangat Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) lewat kuliah umum yang diberikan.

Dengan tema “Peran Pemuda dalam Entrepreneurship untuk Pengembangan Kota” Danny mengatakan peran pemuda sangat sentral dalam pembangunan nasional.

Potensi pemuda di Makassar sangat luar biasa. Apalagi dengan ditopang oleh kampus yang menciptakan pemuda-pemuda berintelektual.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Apresiasi PRJ HMJ Jurnalistik UIN Makassar, Harap Masyarakat Peduli Lingkungan

Kata Danny, membangkitkan semangat kewirausahaan pemuda untuk melahirkan wirausaha-wirausaha  muda yang mampu membuka lapangan kerja salah satu langkah yang dapat ditempuh untuk melanjutkan generasi kedepan.

Sponsored by MGID

“Apa yang perlu ditanamkan oleh pemuda saat ini? Bagi yang berjiwa wirausaha kreatif lah, ciptakan lapangan kerja, sekarang banyak sekali yang bisa dijadikan ladang berbisnis, apalagi di dunia digital. Saya yakin para alumni UNM kedepan bisa implementasikan itu,” ucap Danny.

Danny berharap, pemuda mampu berinovasi dan memanfaatkan teknologi yang berkembang saat ini.

Baca Juga : Narasumber di Supermentor, Wali Kota Danny Paparkan Arti Sebuah Kepemimpinan

“Disisi pemerintah kami juga akan terus berusaha mendukung berbagai inovasi yang dicetuskan para pemuda. Ini sebagai bentuk kaloborasi yang apik agar menciptakan masa depan bagi bangsa kita,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini pula, UNM dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo serta Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melakukan penandatanganan kerjasama/MoU terkait pengembangan dan pembangunan daerah.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi04 Desember 2021 11:37
Transaksi Agen BRILink Tembus Rp1.000 Triliun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Di tengah maraknya digitalisasi di sektor keuangan, peran AgenBRILink dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tet...
Lifestyle03 Desember 2021 22:46
Rajai Penjualan PT SJAM, Desain Keren dan Futuristik Jadi Pemikat Utama
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama tahun 2021 ini, Nmax jadi motor terlaris dalam penjualan PT Suracojaya Abadimotor (SJAM). Total, sudah ada 32....
Makassar03 Desember 2021 21:36
Peringatan Hari Ibu, Indira Jusuf Ismail Sampaikan Makna Hari Ibu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, mengingatkan kembali akan makna hari ibu kepada generasi muda pada m...
Sponsored by MGID
Adventorial03 Desember 2021 21:03
Loker RS dr HAH Parepare, Taufan Pawe : Pendaftar Sudah 21.894, Yang Dibutuhkan Hanya 100 Orang
SULSELSATU.com, Parepare — Pendaftar lowongan kerja bagi formasi PTT non ASN di Rumah Sakit Regional dr.Hasri Ainun Habibie Kota Parepare capai ...