Logo Sulselsatu

Rektor UNM Harap Pelaksanaan Seminar Hasil LP2M Bisa Jadi Solusi Bagi Masyarakat

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 01 November 2021 17:54

Rektor UNM Makassar Prof Husain Syam saat diwawancarai oleh awak media, (Ist)
Rektor UNM Makassar Prof Husain Syam saat diwawancarai oleh awak media, (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Seminar Nasional Hasil Penelitian LP2M UNM dengan menghadirkan Pembicara dari Unhalu, Unhas, dan UNM Makassar.

Mereka yang hadir sebagai pembicara pada seminar nasional hasil penelitian ini yakni Prof. Muhammad Nurdin dari Universitas Halu Oleo, Prof. Harun Ahmad dari Universitas Hasanuddin, dan Prof Hasnawi Haris dari Universitas Negeri Makassar.

Rektor UNM, Prof Husain Syam, dalam sambutannya berharap peneliti bukan sekedar memberi laporan, tapi hasil penelitian ini bisa diimplementasikan dalam menjawab tantangan dan memberi solusi bagi kehidupan masyarakat, jangan jadikan situasi pandemi sebagai penghalang untuk mengabdi.

Baca Juga : Sosialisai Beasiswa Pendidikan, Rektor UNM Dorong Para Dosen Muda Tingkatkan Kualifikasi Pendidikan

Rektor juga berharap dari seminar hasil ini bisa menjadi bagian dari diseminasi atau bagian dari mendapatkan koreksi LP2M UNM untuk hadir dari sebuah kesempurnaan dalam menyusun proposal akhir.

“Ini semata-mata agar semua peneliti dan pengabdi mengikuti proses ini secara baik dan seksama sehingga betul-betul mendapatkan pengetahuan baru dan gagasan kemudian menjadi penguatan dalam proses pengabdian,” harapnya.

Sementara itu, Ketua LP2M UNM Makassar Prof Bakhrani Rauf mengatakan seminar nasional ini dihadiri sebagai pemakala sebanyak 549 orang dan sebegai peserta sebanyak 105 orang yang dilaksanakan secara virtual.

Baca Juga : Kukuhkan Prof Sjarifuddin Hasan Sebagai Guru Besar, Ini Pesan Rektor UNM

“Pelaksanaan seminal hasil penelitian ini berlangsung selama dua hari. Pesan bapak Rektor selalu kami sampaikan kepada para dosen peneliti bahwa pandemi tidak menjadi halangan,” katanya.

Bakhrani berharap dengan berlangsungnya kegiatan ini dapat dilakukan secara berkesinambungan melalui seminar setiap tahunnya.

“Harapan ini tentu tidak muluk-muluk setelah melihat antusiasme dari peserta yang hadir,” ujarnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...