Logo Sulselsatu

Semarakkan HUT Makassar, Pemkot Akan Fokus Ke Pemulihan Ekonomi Untuk Makassar

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 04 November 2021 21:38

Wali Kota Makassar Danny Pomanto Bersama Wakil walikota Makassar Fatmawati Rusdi dan Ketua TP PKK Makassar melakukan rapat pembahasan peringatan HUT Kota Makassar, Kamis, 4/11/2021 (Ist)
Wali Kota Makassar Danny Pomanto Bersama Wakil walikota Makassar Fatmawati Rusdi dan Ketua TP PKK Makassar melakukan rapat pembahasan peringatan HUT Kota Makassar, Kamis, 4/11/2021 (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Peringatan HUT Kota Makassar yang ke 414 tahun yang akan jatuh pada 9 November 2021 mendatang. rencananya Peringatan HUT Kota Makassar akan di warnai dengan sentuhan budaya serta adat Makassar dari segala aspek.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) berharap hari lahir Kota Makassar nanti menjadi sebuah momentum mengembalikan kejayaan akan budaya juga kuliner yang khas di kota daeng.

Hal tersebut di utarakan Danny Pomanto saat hadir dalam rapat koordinasi lingkup Pemerintah Kota Makassar dalam rangka HUT 414 Makassar di Ruang Sipakatau Kantor Balaikota Makassar, Kamis (4/11/2021).

Baca Juga : Sukseskan Vaksinasi 100 Persen yang Dicanangkan Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Lurah Lakkang Gelar Vaksinasi

“Momentum HUT Kota Makassar nanti akan di isi dengan pertunjukan budaya juga akan mengajak seluruh masyarakat untuk menikmati kopi dan kue tradisional bernama taripang. Kita kembalikan lagi kuliner khas Makassar ini agar dapat di kenal banyak orang”terang Danny.

Sponsored by MGID

Rapat yang juga di hadiri oleh Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi, Ketua TP PKK Makassar Indira Jusuf Ismail, Sekda Makassar M Ansar serta para SKPD juga camat se-Kota Makassar ini membahas konsep acara yang simpel namun tetap menarik.

Mengusung tema pemulihan untuk masa depan, di harapkan acara nanti dapat menjadi perayaan untuk kembali membangkitkan semangat Makassar agar dapat di kenal sebagai kota dunia.

Baca Juga : Pekan Depan, Danny Umumkan Hasil Seleksi Laskar Pelangi

“Sesuai tema recovery untuk masa depan,semoga seluruh warga Makassar dapat lebih mencintai kota ini dengan aktif berkontribusi untuk kemajuan Makassar. Banyak hal di kota ini yang bisa mendunia”,ujar Wawali Fatma.

Rencananya puncak HUT Makassar 414 tahun selain di isi dengan minum kopi bersama juga akan di hadiri oleh para kaum milenial, budayawan, kalangan pendeta/ulama serta beberapa komunitas lainnya. Tak hanya itu pengumuman kebersihan kantor SKPD terbaik serta lorong wisata juga akan di luncurkan.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Januari 2022 07:44
Andi Sudirman-Airlangga Saling Puji di HUT MKGR
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan 62 tahun Ormas Musyawarah Kekelu...
Politik16 Januari 2022 23:39
Airlangga Optimis Golkar Sulsel Keluar Sebagai Pemenang di 2024
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis partai berlambang pohon beringin ini akan keluar sebagai par...
Otomotif16 Januari 2022 19:10
Selama 3 Tahun Terakhir, Nmax Motor Yamaha Paling Laris
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nmax menjadi motor Yamaha yang paling banyak dibeli masyarakat di Sulawesi. PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) menjad...
Sponsored by MGID
Pendidikan16 Januari 2022 18:10
Ikatli Unhas Harapkan Alumni Ada di Setiap Lini Pembangunan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar alumni, Ikatan Alumni Teknik Lingkungan (Ikatli) Uni...