Logo Sulselsatu

Unhas Serahkan Bantuan Alat PCR di Beberapa Wilayah Kab/Kota di Tiga Provinsi

Andi
Andi

Jumat, 05 November 2021 18:59

Penyerahan Secara Simbolis Bantuan Alat PCR. Ist
Penyerahan Secara Simbolis Bantuan Alat PCR. Ist

SULSELSATU.com – Universitas Hasanuddin (Unhas) menyerahkan bantuan PCR kepada beberapa wilayah di Kabupaten/Kota di tiga provinsi.

Kegiatan penyerahan alat PCR tersebut berlangsung di Ruang Senat Akademik Universitas Hasanuddin (Unhas), Kampus Tamalanrea, Makassar pada Kamis (04/11/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kabupaten/Kota yang menerima PCR tersebut yakni, Sulawesi Barat, PMI Provinsi Gorontalo, Kabupaten Barru, Kabupaten Sidrap, Kabupaten Pinrang, Kota Parepare, Kabupaten Gowa, Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar dan Rumah Sakit Gigi Mulut Pendidikan Unhas.

Baca Juga : Transparency International Suarakan Praktik Korupsi dan Eksploitasi Lingkungan di Pesisir Takalar

Alat PCR tersebut bersumber dari PT. Langit Pandu Anugerah kolaborasi bersama MICO BIOMED Co.Ltd.

Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu MA menjelaskan daerah yang memperoleh bantuan alat PCR bisa memanfaatkan secara optimal, sebagai bagian dari langkah bersama dalam menekan kasus penyebaran Covid-19.

“Pada hakikatnya Unhas selalu berkomitmen untuk hadir membantu masyarakat sesuai kapasitas yang kami miliki. Kemitraan dengan berbagai pihak terus dilakukan. Ketika rombongan PT. Langit Pandu Anugerah berkunjung ke Unhas dan menawarkan kolaborasi untuk berperan aktif dalam masyarakat, kami langsung menyanggupi,” jelas Prof. Dwia.

Baca Juga : Fakultas Kedokteran Unhas Kini Punya Tiga Guru Besar Baru

“Sehingga, seperti yang teman-teman lihat saat ini, bantuan alat PCR tersebut bagian dari kerja sama dan komitmen bersama,” imbuhnya Prof. Dwia.

Kabupaten Gowa salahsatu Kabupaten yang menerima alat PCR dari Unhas. Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menerima penyerahan secara simbolis Alat PCR mengatakan bantuan ini sangat bermanfaat dalam rangka testing dan tracing COVID-19.

“Alat PCR yang diterima ini hasilnya dapat keluar dalam satu jam, dengan akurasi sampai 95 persen. Ini tentu sangat membantu Pemerintah Kabupaten Gowa dalam rangka membantu testing dan tracing Covid-19,” terangnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Warda
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Sulsel29 Maret 2024 18:18
Pj Gubernur Sulsel Apresiasi Gerakan Sedekah Bibit dan Penghijauan PT Vale
Dukungan PT Vale Indonesia untuk gerakan penghijauan yang digalakkan Pemerintah Provinsi Sulsel terus berlanjut. Terbaru ini melakukan sedekah bibit p...
Otomotif29 Maret 2024 17:51
Bengkel dan Showroom Kalla Toyota Tetap Buka Saat Hari Libur
Bengkel resmi dan showroom Kalla Toyota tetap buka di hari libur Peringatan Wahat Isa Almasih yang jatuh pada 29 Maret 2024 mendatang. Di hari libur t...
Video29 Maret 2024 16:46
VIDEO: Aksi Blokade di Lahan Pertambangan di Luwu Timur
SULSELSATU.com – Aksi blokade di dalam lokasi Izin Pertambangan PT. Citra Lampia Mandiri, Kamis (28/3/2024) kemarin. Blokade tersebut dilakukan ...
Metropolitan29 Maret 2024 16:44
Danny Pomanto Siap Adopsi Penerapan Kabel Bawah Tanah Ala Singapura di Makassar
Pembangunan Ducting Sharing atau pemindahan kabel ke bawah tanah di Makassar segera terealisasi. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto baru saja usai...