Logo Sulselsatu

Walikota Palopo Harap Akhir Bulan November Semua Warga Palopo Telah Divaksin COVID-19

Andi
Andi

Jumat, 05 November 2021 20:49

Walikota Palopo Tinjau Vaksinasi COVID-19. Ist
Walikota Palopo Tinjau Vaksinasi COVID-19. Ist

SULSELSATU.com – Walikota Palopo, Judas Amir melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi yang digelar serentak di beberapa kantor lurah di lingkup pemerintah Kota Palopo pada Jumat, 5 November 2021.

Vaksinasi serentak digelar di beberapa tempat diantaranya, Kelurahan Dangerakko, Kelurahan Salekoe, Kelurahan Ponjalae, Kelurahan Pontap, Kelurahan Penggoli, Kantor Camat Bara, dan Kelurahan Macani.

Dalam kunjungannya tersebut, Judas Amir didampingi oleh Asisten 1, Andi Bachtiar, Kepala Dinas Kesehatan Taufik, dan Kepala Dinas Rustam Lalong.

Baca Juga : Polres Toraja Utara Siapkan Doorprize Satu Ekor Kerbau Agar Warga Mau Vaksin COVID-19

Judas Amir mengatakan vaksinasi merupakan kewajiban untuk warga Kota Palopo. Ia menyebut vaksinasi dapat membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) yang memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh di tengah pandemi COVID-19.

Sponsored by MGID

“Perintahkan semua orang datang kesini, yang tidak mau datang kita paksa, kalau tidak di rumahnya untuk divaksin, untuk dirinya dan untuk masyarakat,” ungkap Walikota Palopo.

Ia menyebut masyarakat untuk tetap waspada terhadap gelombang ketiga COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 5M diantaranya, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Baca Juga : ASN di Luwu Timur Bagikan Paket Sedekah Sekaligus Ingatkan Warga Untuk Segera Vaksin COVID-19

“Penyakit ini sudah mulai menurun, tetapi jangan dikira tidak bertumbuh berkembang lagi kalau kita waspada,” ujar Judas Amir.

Ia mengatakan sebelum tanggal 30 November seluruh warga Kota Palopo telah divaksin COVID-19 secara menyeluruh.

“InsyaAllah sebelum 30 November Kota Palopo sudah tidak ada lagi orang yang tidak divaksin COVID-19,” ungkapnya.

Baca Juga : Pemda Genjot Vaksinasi, Capaian Vaksinasi di Kabupaten Sinjai Naik Peringkat

Berdasarkan data dari Kementrian Indonesia, per 06 November 2021 Kota Palopo telah mencapai 50,6 persen atau 71,536 jiwa telah divaksinasi COVID-19 dosis I dan sebanyak 37,4 persen atau 52,945 jiwa telah divaksin COVID-19 dosis II.

 

 

Penulis : Warda
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Januari 2022 07:44
Andi Sudirman-Airlangga Saling Puji di HUT MKGR
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan 62 tahun Ormas Musyawarah Kekelu...
Politik16 Januari 2022 23:39
Airlangga Optimis Golkar Sulsel Keluar Sebagai Pemenang di 2024
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis partai berlambang pohon beringin ini akan keluar sebagai par...
Otomotif16 Januari 2022 19:10
Selama 3 Tahun Terakhir, Nmax Motor Yamaha Paling Laris
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nmax menjadi motor Yamaha yang paling banyak dibeli masyarakat di Sulawesi. PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) menjad...
Sponsored by MGID
Pendidikan16 Januari 2022 18:10
Ikatli Unhas Harapkan Alumni Ada di Setiap Lini Pembangunan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar alumni, Ikatan Alumni Teknik Lingkungan (Ikatli) Uni...