Logo Sulselsatu

Plt Ketua TP PKK Sulsel Hadiri Pencanangan Kembali Bulan Imunisasi Anak Sekolah

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Sabtu, 06 November 2021 22:26

Plt Ketua TP PKK SulselHadiri Pencanangan Kembali Bulan Imunisasi Anak Sekolah, Sabtu 06/11/2021 (Ist)
Plt Ketua TP PKK SulselHadiri Pencanangan Kembali Bulan Imunisasi Anak Sekolah, Sabtu 06/11/2021 (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Naoemi Octarina, menghadiri Pencanangan Kembali Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) Provinsi Sulsel, yang dilaksanakan di SD Inpres Karunrung, Sabtu, (06/11/2021).

Pada kegiatan ini, Naoemi Octarina yang juga Bunda PAUD Sulsel ini langsung meninjau beberapa kelas, dimana anak-anak yang sedang dilakukan suntikan imunisasi sambil berbincang-bincang kepada anak-anak tersebut.

Dalam kesempatan itu, Naoemi menjelaskan, kegiatan ini memberikan harapan kepada seluruh lapisan masyarakat baik kepada orang tua, khususnya anak-anak di masa pandemi. Sehingga, mereka bisa aktif belajar, berkreasi dan bermain dengan sehat dan aman karena meningkatnya kekebalan tubuh.

Baca Juga : Hadiri Bulan Bhakti KSN, Naoemi Octarina Bagikan 200 Paket Sembako

“Tidak hanya untuk anak usia sekolah, namun imunisasi untuk anak bayi 0 hingga 9 bulan wajib dilakukan,” terangnya.

Ia berharap agar peran serta dan sinergi dari berbagai stakeholder mulai dari pemprov, pemda, pihak-pihak sekolah, organisasi wanita, tokoh masyarakat, UNICEF, dan tentu saja masyarakat yang dapat mensosialisasikan kepada orang-orang di sekitar khususnya Ayah dan Ibu tentang pentingnya imunisasi kepada anak-anak dengan mengubah pola pikir hidup sehat.

“Anak-anak merupakan SDM masa depan bangsa. Untuk itu, imunisasi itu aman dan halal karena sudah melalui rekomendasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan tentu saja di masa pandemi ini walaupun tingkat covid mengalami penurunan,” harapnya.

Baca Juga : Kemendagri Minta Provinsi Lain Replikasi Program PKK Sulsel Dalam Penanganan Stunting

Terakhir, Istri Andi Sudirman Sulaiman mengingatkan kepada masyarakat agar tetap taat Prokes (5M). Kepada keluarga, dan khususnya anak-anak, agar terhindar dari penyakit-penyakit menular maupun yang tidak menular.

Sementara itu, Plt Kadis Kesehatan Provinsi Sulsel, dr Arman Bausat, yang mewakili Plt Gubernur Sulsel menyampaikan, masa kehidupan anak sangat penting dan istimewa dari siklus kehidupan, dan di fase itulah tumbuh kembang sedang berlangsung. Anak-anak sebagai penerus bangsa harus sehat, bebas penyakit, asupan gizi yang baik, tumbuh dan besar dalam lingkungan di keluarga yang sehat, serta mendapat asuhan keluarga yang berkualitas.

“Salah satu cara yang efektif dalam menjaga kesehatan mereka adalah pencegahan terhadap penyakit yang berbahaya termasuk memberikan kekebalan buatan atau imunisasi,” jelas Arman Bausat.

Baca Juga : Naoemi Octarina Hadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional

Tentunya, pemerintah harus menjamin pelayanan imunisasi yang diberikan harus berkualitas dengan vaksin yang aman, halal dan efektif.

Ia pun sangat mengapresiasi pemerintah kabupaten kota yang terus berkomitmen dan memprioritaskan pembangunan kesehatan melalui pencegahan dan pengendalian penyakit, termasuk imunisasi, dalam pembangunan daerah.

“Terimakasih kepada semua pihak yang mendukung dan berperan dalam upaya eliminasi campak dan pengendalian rubella di Provinsi Sulsel,” tutupnya.

Baca Juga : Plt Ketua TP PKK Sulsel Buka Bakti Sosial DIKA

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian dan Keluarga Berencana Provinsi Sulsel Fitriah Zainuddin, Kadis Kesehatan Kota Makassar Dr Nursaidah Sirajuddin, Perwakilan UNICEF Wilayah Sulawesi dan Maluku Hengky Wijaya, serta Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...