Logo Sulselsatu

Kalla Youth Fest Kesempatan Bagi Anak Muda yang Ingin Memulai Bisnis

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 10 November 2021 17:16

Press Conference Kalla Youth Fest di Wisma Kalla, Rabu 10/11/2021, (Sulselsatu.com Sri Wahyudi Astuti)
Press Conference Kalla Youth Fest di Wisma Kalla, Rabu 10/11/2021, (Sulselsatu.com Sri Wahyudi Astuti)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kalla Youth Fest (KYF) kembali hadir mewadahi ide-ide kreativitas anak muda di Kota Makassar. Event yang berlangsung di Nipah pada 20-21 November 2021 ini, menghadirkan talkshow bersama pelaku start up dan industri kreatif.

KYF menghadirkan beragam acara menarik, mulai dari talkshow bersama pembicara-pembicara nasional, workshop bersama pelaku start up dan industri kreatif, pameran UMKM creative, content creator creative, music exhibition hingga vaksinasi.

Pada KYF kali ini, Kalla bekolaborasi bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, dan menjadi bagian dari program Makassar Youth Creative Hub. Mengusung tema connect & level up, event ini mengolaborasikan ide-ide kreatif dan mengembangkan skill anak muda Makassar dalam dunia entrepreneurship.

Baca Juga : Kalla Group Kembangkan Cloud Digital Jawab Tantangan Era Transformasi Digital

People & Performance Director Kalla Group, Disa Rizky Novianty mengatakan, KYF menghadirkan pembicara ternama, Muhammad Zaidy selaku produser film dari rumah produksi Palari Films, kemudian, Marshall Pribadi selaku Founder & CEO Privy yang juga merupakan figur anak muda berpengaruh dan telah masuk daftar Forbes 30 Under 30 Asia.

Sponsored by MGID

“Kami percaya setiap orang yang memiliki ketertarikan yang sama akan cocok untuk berkolaborasi. Dengan adanya KYF 2021, kita akan mempertemukan kawula muda kreatif di Makassar dengan para pelaku yang sudah expert di bidangnya. Saat koneksi telah terhubung, pasti akan ada terjalin komunikasi dan tukar pikiran satu sama lain dan masing-masing dari mereka akan mendapatkan ilmu baru untuk berkembang,” ujar Disa dalam press conference di Wisma Kalla, Rabu, (10/11/2021).

Tidak tertinggal, ada juga Mohammad Ramdhan Pomanto selaku Wali Kota Makassar, President Director Kalla Group Solihin Jusuf Kalla, dan Rachmat Kaimuddin selaku CEO Bukalapak.

Baca Juga : Optimalkan Program CSR, Kalla Group Teken Nota Kesepahaman dengan Sejumlah Instansi

“Selanjutnya, ada Eno Bening sebagai seorang social media strategist dan Herry Fahrur sebagai seorang community expert yang juga dikenal dengan bapak Komunitas Startup,” bebernya.

KYF 2021 juga menampilkan pameran UMKM creative yang bekerjasama dengan PMW (Program Mahasiswa Wirausaha) Unhas. Tidak lupa kegiatan menarik lainnya, seperti content creator creative dan music exhibition. KYF juga menghadirkan vaksinasi gratis bagi pengunjung yang belum pernah divaksin.

Penulis : Sri Wahyudi Astuti
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 22:40
VIDEO: Bikin Bingung, Penampakan Desain Pintu Toilet yang Hanya Setengah
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan toilet umum yang sedikit nyeleneh. Seorang perekam menyebut desain toilet sangat membingungkan lant...
Sulsel20 Januari 2022 21:56
Kepala BI Sulsel Apresiasi Pengelolaan Lahan Pasca Tambang PT Vale
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Komitmen PT Vale Indonesia Tbk dalam menjaga ekosistem lingkungan di areal operasional tambang mendapat apresiasi d...
Adventorial20 Januari 2022 21:26
Buka Musrenbang RKPD, Wali Kota Parepare Harap Perencanaan Pembangunan Berkualitas
SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe membuka resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pem...
Sponsored by MGID
Video20 Januari 2022 21:21
VIDEO: Penjual Nasgor Jarang Cuci Tempat Sambal Hingga Berjamur, Pembeli Sampai Ogah Makan
SULSELSATU.com – Seorang perempuan membagikan momen menjijikan saat membeli nasi goreng. Dalam video terlihat perempuan tersebut memastikan temp...