Logo Sulselsatu

Sekretariat DPRD Lutim Gelar ‘Jumat Bersedekah’, Bentuk Kepedulian di Tengah Pandemi COVID-19

Andi
Andi

Jumat, 12 November 2021 17:51

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Timur Gelar Jumat Bersedekah. Sulselsatu/Sucipto
Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Timur Gelar Jumat Bersedekah. Sulselsatu/Sucipto

SULSELSATU.com, Luwu Timur – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Timur menggelar kegiatan Jumat Bersedekah di beberapa lokasi.

Lokasi dalam pelaksanaan kegiatan Jumat Bersedekah diantaranya Panti Asuhan Darul Salam Muhammadiyah Malili, Rumah Tahfizd Qur’an Malili, cleaning Service Kantor DPRD, dan Warga Fakir Miskin, yang digelar pada Jumat (12/11/2021).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk program Bupati kabupaten Luwu Timur, H. Budiman. Terlihat antusiasme dari seluruh staf Sekretariat DPRD Kabupaten Luwu Timur dalam menjalankan program jum’at sedekah ini .

Baca Juga : DPRD Lutim Hadiri dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95

Sekretaris DPRD Kabupaten Luwu Timur, Drs. Rapiuddin Tahir, M.Si memimpin kegiatan Jum’at Sedekah untuk lingkup Sekretariat DPRD.

Ia mengatakan kegiatan ini dilakukan di DPRD Kabupaten Luwu Timur dengan tujuan meringankan beban anak-anak yang saat ini tinggal di Panti Asuhan, dan juga meringankan beban saudara kita yang kurang mampu dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Dengan adanya kegiatan Jumat Bersedekah ini, semoga dapat membantu adik-adik dan anak-anak kita yang berada di panti asuhan, rumah tahfidz dan warga yang kurang mampu sehingga mereka bisa merasakan seperti kita. Dapat makan-makan dan sebagainya.

Baca Juga : PT Bumi Karsa Dirikan Posko Mudik, Bentuk Peduli Keselamatan dan Kenyamanan Para Pemudik

“Disaat pandemi COVID-19 melanda kita dan mengakibatkan perekonomian kita yang saat ini jatuh, tentunya diperlukan kawan-kawan perusahaan, instansi dan sebagainya agar bisa memberikan bantuan ke panti-panti asuhan yang ada di daerah kita khususnya,” terangnya.

Lebih lanjut Rapiuddin menuturkan, Kegiatan tersebut sudah lama direncanakan Sekretariat DPRD Kabupaten Luwu Timur , namun baru saat ini dapat dilaksanakan. Ia pun berharap banyak staf yang tergerak ikut dalam kegiatan yang sangat mulia ini, sehingga bantuan lebih banyak lagi dapat diberikan kepada panti asuhan dan warga kurang mampu yang berada di kabupaten Luwu Timur.

“Harapan kita kedepan tentunya bisa melaksanakan ini secara berkesinambungan tidak hanya pada bulan ini saja tapi bisa terus berlanjut, karna bagaimanapun dibalik rezeki kita ada rezeki orang lain. Disinilah kita bisa mengaplikasikannya semoga ini bisa memotivasi teman-teman staff DPRD Kabupaten Luwu Timur khususnya untuk berbagi rezeki kepada orang yang kurang mampu,” tutup Rapiuddin.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Nur Waidah
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...