Logo Sulselsatu

Dua Legislator Perempuan DPRD Sulsel Dapat Teguran Badan Kehormatan

Asrul
Asrul

Selasa, 16 November 2021 15:00

Dua Legislator Perempuan DPRD Sulsel Dapat Teguran Badan Kehormatan

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Kehormatan DPRD Sulsel memberu surat teguran kepada dua legislator perempuan, yakni Desy Susanti Sutomo dari fraksi NasDem dan Vonny Ameliani fraksi Gerindra.

Mereka dianggap kurang aktif alias malas mengikuti kegiatan rapat paripurna di DPRD Sulsel maupun rapat di komisi serta alat kelengkapan lainnya.

Ketua Fraksi NasDem Ady Ansar mengatakan, bahwa teguran bisa saja namun menurutnya kebetulan ada kesalahan dalam memperhitungkan kehadiran karena menurut yang bersangkutan hadir melalui zoom pada saat rapat paripurna. tapi kelihatannya kurang diperhatikan.

Baca Juga : Ranperda Pengelolaan Sampah Regional Sedang Digodok DPRD Sulsel

“Terus ketidak hadiran ibu Desy karena sakit dan suratnya tidak sampai di Badan Kehormatan, tapi ada di fraksi,” katanya.

Sponsored by MGID

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Fraksi Gerindra Edward Wijaya Horas, dia mengatakan bahwa Vonny mengaku jika ketidak hadiran dalam setiap rapat di paripurna karena ikut melalui zoom .

“Iya benar ada anggota fraksi kami yang dapat surat teguran dari Badan Kehormatan karena dianggap kurang aktif. Tapi yang bersangkutan mengaku selalu ikut melalui rapat Zoom karena hamil dan sudah melahirkan,” jelasnya.

Baca Juga : Warga Kecamatan Wajo Keluhkan Drainase ke Andre Prasetyo Tanta

Sementara Desy Susanti Sutomo saat di konfirmasi menuturkan jika dirinya jarang masuk karena hamil sehingga menjaga kandungan.

“Ikut dengan rapat zoom, apalagi kemarin memuncaknya covid varian baru,” tuturnya.

Hal ini juga dibenarkan oleh ketua Badan Kehormatan DPRD Sulsel Andi Irfan AB

Baca Juga : Causa Iman Karana Temui Pimpinan DPRD Sulsel

“Ada kami kirim surat ke Fraksi surat untuk anggota yang kurang aktif,” singkatnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Januari 2022 07:44
Andi Sudirman-Airlangga Saling Puji di HUT MKGR
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan 62 tahun Ormas Musyawarah Kekelu...
Politik16 Januari 2022 23:39
Airlangga Optimis Golkar Sulsel Keluar Sebagai Pemenang di 2024
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis partai berlambang pohon beringin ini akan keluar sebagai par...
Otomotif16 Januari 2022 19:10
Selama 3 Tahun Terakhir, Nmax Motor Yamaha Paling Laris
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nmax menjadi motor Yamaha yang paling banyak dibeli masyarakat di Sulawesi. PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) menjad...
Sponsored by MGID
Pendidikan16 Januari 2022 18:10
Ikatli Unhas Harapkan Alumni Ada di Setiap Lini Pembangunan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar alumni, Ikatan Alumni Teknik Lingkungan (Ikatli) Uni...