Logo Sulselsatu

Target Herd Immunity, Dinkes Makassar Genjot Vaksinasi

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Jumat, 19 November 2021 15:21

Pemkot Makassar gelar pelaksanaan vaksinasi memasuki kecamatan kelima, yakni Kecamatan Panakukang. (Ist)
Pemkot Makassar gelar pelaksanaan vaksinasi memasuki kecamatan kelima, yakni Kecamatan Panakukang. (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar menggenjot vaksinasi 70 persen untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity. Terbaru, pelaksanaan vaksinasi memasuki kecamatan kelima, yakni Kecamatan Panakukang.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggelar program 100.1.100 di kecamatan lainnya yakni Rappocini setelah itu Biringkanaya, Tamalate dan Manggala.

Baca Juga : Vaksinasi Booster Dimulai, Dinkes Makassar Prioritaskan untuk Lansia

Plt Kepala Dinkes Kota Makassar, dr. Nursaidah Sirajuddin menjelaskan, program percepatan vaksinasi ini ada dalam 100.1.100 yang saat ini menyasar warga di kecamatan Panakukang. Harapannya, bukan lagi 70 persen tapi bisa 90 persen.

Sponsored by MGID

“Sekarang kita berada di posisi 68,98 persen. Artinya sedikit lagi kita mencapai 70 persen. Kecamatan Mangga lah mungkin kita bisa capai di 70 persen,” ujar dr. Nursaidah Sirajuddin, Selasa (19/10/2021).

Capaian saat ini sudah 68,98 persen untuk lima kecamatan. Kata dia, target vaksinasi ini bisa lebih mudah dengan sepuluh kecamatan yang belum melaksanakan program ini.

Baca Juga : Wali Kota Danny Pomanto Dorong Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua dan Lansia Jalan Bersamaan

“Artinya kita bisa bayangkan 15 kecamatan ini yang kita betul-betul kebutuhan vaksinasinya sampai ke masyarakat kita kita bisa mencapai 95 persen. Kita berharap di bulan November semua tuntas untuk program wali kota 100.1.100,” jelasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 22:40
VIDEO: Bikin Bingung, Penampakan Desain Pintu Toilet yang Hanya Setengah
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan toilet umum yang sedikit nyeleneh. Seorang perekam menyebut desain toilet sangat membingungkan lant...
Sulsel20 Januari 2022 21:56
Kepala BI Sulsel Apresiasi Pengelolaan Lahan Pasca Tambang PT Vale
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Komitmen PT Vale Indonesia Tbk dalam menjaga ekosistem lingkungan di areal operasional tambang mendapat apresiasi d...
Adventorial20 Januari 2022 21:26
Buka Musrenbang RKPD, Wali Kota Parepare Harap Perencanaan Pembangunan Berkualitas
SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe membuka resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pem...
Sponsored by MGID
Video20 Januari 2022 21:21
VIDEO: Penjual Nasgor Jarang Cuci Tempat Sambal Hingga Berjamur, Pembeli Sampai Ogah Makan
SULSELSATU.com – Seorang perempuan membagikan momen menjijikan saat membeli nasi goreng. Dalam video terlihat perempuan tersebut memastikan temp...