Logo Sulselsatu

Jurus Jitu Legislator Hanura Ini Berdayakan Guru Mengaji di Makassar

Asrul
Asrul

Jumat, 19 November 2021 15:59

Jurus Jitu Legislator Hanura Ini Berdayakan Guru Mengaji di Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Muchlis Misbah menilai peraturan daerah (Perda) tentang pendidikan baca tulis Alquran sangat penting bagi kehidupan masyarakat sebagai tujuan dan pedoman hidup.

Karena, Alquran merupakan pedoman hidup yang diturunkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW kepada seluruh umatnya untuk menjaga kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan Legislator Hanura Makassar itu saat menggelar sosialisasi Perda nomor 01 tahun 2012 tantang Pendidikan Baca Tulis Alquran angkatan XVIII, di Hotel Grand Imawan, Makassar, Jumat (19/11/2021).

Baca Juga : Sekolah Jurnalis SD Unggulan Pemda Belajar Podcast di DPRD Makassar

“Perda sudah ada sejak era Pak Ilham (Mantan Walikota Makassar 2009-2014). Tujuannya dibuatkan adalah sebagai upaya strategis dalam rangka membangun dan membentuk kualitas manusia yang berakhlak dan berwawasan Qurani,” ujar Muchlis Misbah.

Sponsored by MGID

Anggota Komisi C DPRD Makassar ini juga punya cara bagaimana pemerintah dan stakeholder agar memberdayakan dan kesejahteraan guru-guru mengaji, khususnya di setiap mesjid.

“Saya punya cara bagaimana para pengurus masjid dan pemerintah mampu bersinergi agar guru-guru mengaji kita itu selalu diperhatikan, karena kadang kita lebih mementingkan membayar iuran les mata pelajaran daripada membayar guru mengaji,” terangnya.

Baca Juga : DPRD-Kejari Makassar Teken MoU Penanganan Masalah Hukum

Oleh karena itu, Muchlis Misbah berharap agar setiap kas yang ada di mesjid itu bisa disalurkan kepada guru mengaji setiap bulannya, jangan lagi membebani masyarakat agar pendidikan baca tulis Alquran tetap berjalan.

“Inilah peran penting kita semua sebagai masyarakat atau umat muslim yang ingin melihat pendidikan baca tulis Alquran terus menggema di setiap-setiap masjid kita,” pungkasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 22:40
VIDEO: Bikin Bingung, Penampakan Desain Pintu Toilet yang Hanya Setengah
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan toilet umum yang sedikit nyeleneh. Seorang perekam menyebut desain toilet sangat membingungkan lant...
Sulsel20 Januari 2022 21:56
Kepala BI Sulsel Apresiasi Pengelolaan Lahan Pasca Tambang PT Vale
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Komitmen PT Vale Indonesia Tbk dalam menjaga ekosistem lingkungan di areal operasional tambang mendapat apresiasi d...
Adventorial20 Januari 2022 21:26
Buka Musrenbang RKPD, Wali Kota Parepare Harap Perencanaan Pembangunan Berkualitas
SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe membuka resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pem...
Sponsored by MGID
Video20 Januari 2022 21:21
VIDEO: Penjual Nasgor Jarang Cuci Tempat Sambal Hingga Berjamur, Pembeli Sampai Ogah Makan
SULSELSATU.com – Seorang perempuan membagikan momen menjijikan saat membeli nasi goreng. Dalam video terlihat perempuan tersebut memastikan temp...