Logo Sulselsatu

PT NDHM Bekerjasama Dengan TNI dan Puskesmas Gelar Vaksinasi Massal di Toraja Utara

Andi
Andi

Sabtu, 20 November 2021 11:37

PT Nagata Dinamika Hidro Madong (NDHM) Gelar Vaksinasi COVID-19 di Toraja Utara. Ist
PT Nagata Dinamika Hidro Madong (NDHM) Gelar Vaksinasi COVID-19 di Toraja Utara. Ist

SULSELSATU.com – PT Nagata Dinamika Hidro Madong (NDHM) berkolaborasi dengan Komando Militer Tana Toraja (Kodim 1414) dan Puskesmas Madong menggelar vaksinasi untuk mendorong herd immunity atau kekebalan kelompok.

Vaksinasi tersebut digelar di Lembang (desa) Madong dan Lembang (desa) Paku, Kecamatan Dende’ Piongan Napo (Denpina), Kabupaten Toraja Utara pada Rabu (17/11/2021) dan Kamis (18/11/2021).

Dalam kegiatan vaksinasi COVID-19 tersebut total target sasaran penerima vaksin pertama dan kedua sebanyak 600 orang.

Baca Juga : Yayasan Hadji Kalla Hadirkan Program TPQ Pelosok hingga ke Toraja Utara

Per 20 November 2021, Capaian vaksinasi di Toraja Utara mencapai 59% untuk dosis 1 sedangkan capaian dosis 2 mencapai 43.1% dengan target 197,939 jiwa

Bati Ops Kodim 1414 Tana Toraja, Muliadi mengatakan vaksinasi COVID-19 menjadi kunci untuk memulihkan keadaan dari pandemi COVID-19. Ia menyebut vaksinasi dapat mendorong terciptanya kekebalan kelompok.

“Perlu kita sadari bersama bahwa vaksinasi yang meluas dan merata untuk tercapainya herd immunity menjadi kunci bangkitnya dunia dari pandemi Covid -19 yang telah melanda hampir 24 bulan lamanya,” katanya dalam keterangan tertulis Minggu (20/11).

Baca Juga : Camat Wajo Edukasi Warga Ikut Kegiatan Vaksinasi Massal Pemkot Makassar

Vaksinasi yang digelar di Lembang Paku dan Lembang Madong menghadirkan tantangan tersendiri melakukan vaksinasi secara meluas lantaran lokasi vaksinasi terletak di ketinggian 704 – 1600 meter di atas permukaan air laut.

Muliadi mengapreasiasi kegiatan vaksinasi yang digelar oleh pihak PT Nagata Dinamika Hidro Madong (NDHM).

“Sebagai bentuk kepedulian dan peran aktif swasta-masyarakat-pemerintah yang bergotong-royong bahu membahu untuk membawa Indonesia segera keluar dari pandemi,” kata Muliadi.

Baca Juga : Sukseskan Vaksinasi 100 Persen yang Dicanangkan Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Lurah Lakkang Gelar Vaksinasi

Sementara itu, Direktur Utama NDHM, Karel Sampe Pajung mengatakan pihaknya juga menyediakan paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat usai menerima suntikan vaksinasi COVID-19 agar mendorong antusias warga sekaligus membantu memenuhi kebutuhan pokok warga di tengah pandemi COVID-19.

“Untuk mendorong animo masyarakat, dari pihak perusahaan menyediakan sarana komunikasi untuk melakukan pengumuman melalui simpul-simpul masyarakat. Kami juga menyediakan paket sembako yang akan dibagikan kepada warga setelah mereka menerima vaksin,” ujarnya.

Kepala Puskesmas Madong, Nurhayati mengatakan dengan adanya kolaborasi dapat meningkatkan capaian vaksinasi COVID-19 khususnya di Tana Toraja.

Baca Juga : Wali Kota Danny Bersama Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Dampingi Kapolda Sulsel Tinjau Vaksin Massal

“Kami bersyukur sentra vaksinasi ini dapat terlaksana dengan baik dan tertib. Kami dari Puskesmas Madong sungguh ingin kolaborasi serupa dapat terlaksana di daerah lain. Terima kasih bapak Kodim dan juga NDHM sehingga capaian vaksinasi di Toraja Utara ini dapat terus ditingkatkan,” ujarnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Warda
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...