Logo Sulselsatu

Di Event Kalla Youth Fest 2021, Petinggi Perusahaan Bagikan Pengalaman Sukses Bagi Peserta

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 22 November 2021 15:06

Kalla Youth Fest 2021 di Nipah Mal (dok. Kalla).
Kalla Youth Fest 2021 di Nipah Mal (dok. Kalla).

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kalla Youth Fest (KYF) 2021 sukses digelar selama dua hari di Nipah pada 20-21 November 2021 kemarin. Event KYF ini tidak hanya berbagai inspirasi untuk memajukan anak muda Kota Makassar, tapi juga berisi berbagai kegiatan.

Dalam event itu juga, President Director Kalla Group, Solihin Jusuf Kalla turut melakukan sharing knowledge kepada peserta KYF 2021. Ia menceritakan bagaimana Kalla Group didirikan oleh kakeknya, Hadji Kalla.

“Perusahaan ini dibangun mulai dari toko, lalu mencoba menjual bermacam-macam barang dagangan. Kalla Group pun terus mengalami perkembangan sejauh ini hingga memiliki 4.000-an karyawan dan sudah hadir di seluruh Sulawesi, Kalimantan dan Jawa,” beber Solihin, Senin, (22/11/2021).

Baca Juga : CSR Kalla Group Tawarkan Revitalisasi Taman Hasanuddin, Indira Tekankan Sarana Edukasi

“Kita sampaikan ke anak muda agar jangan takut memulai demi masa depan. Kita ingin anak-anak yang memilki mimpi harus diejawantahkan. Kita sangat mendukung pemuda dan ingin membuat mereka memiliki kepercayaan yang tinggi,” lanjutnya.

Solihin juga menyebutkan jika KYF hadir untuk ini. Untuk memulai langkah anak muda, menghadirkan network dan workshop yang menghadirkan ahlinya.

Sementara itu, CEO Bukalapak, Rachmat Kaimuddin juga menceritakan bagaimana perjalanan kariernya dimulai dari manajemen konsultan, masuk ke jajaran Board of Director (BoD) Bosowa hingga dipercaya menjadi CEO Bukalapak.

Baca Juga : Menuju Dunia Kerja Profesional, Kalla Institute Bekali Assessment Kompetensi Standar Kalla Group Bagi Mahasiswa

Menurutnya, ada banyak jalan bagi generasi saat ini untuk mencapai kesuksesan dengan kemajuan teknologi yang ada.

“Critical thinking menjadi penting. Artinya bagaimana memilih konten belajar yang berkualitas. Kemudian, bagaimana anak-anak belajar dan mampu menciptakan hal-hal baru. Terakhir, bagaimana kita bisa berhubungan dengan baik dan menjadi memimpin,” kata Rachmat.

Turut hadir, Ayu Kartika Dewi selaku Staf Khusus Presiden RI juga membagikan pengalamannya hingga bisa meraih pencapaiannya sejauh ini sekaligus mengajak pemuda membekali diri untuk masa depan. Apalagi, menurutnya, dunia berubah begitu cepat.

Baca Juga : Kalla Salurkan Program CSR Pengaspalan di Mako Ditsamapta Polda Sulsel

“Kemuampuan untuk terus-menerus belajar menjadi penting karena apa pun yang dipelajari di sekolah saat ini, 10-20 tahun kemudian mungkin sudah tidak relevan. Untuk itu, kita harus terus me-reinvent skill kita dan terus berinovasi. Kapan pun, penting sekali menjadi generasi produktif,” ujar Ayu.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Sri Wahyudi Astuti
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...