Logo Sulselsatu

Terima Kunjungan Mentan SYL, Wali Kota Danny Pomanto Siap Canangkan Lorong Pertanian Makassar

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 24 November 2021 15:49

Wali Kota Makassar Danny Pomanto menerima kunjungan Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo (Ist)
Wali Kota Makassar Danny Pomanto menerima kunjungan Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo bertandang di kantor Balaikota Makassar Jalan Ahmad Yani, Rabu (24/11/2021).

Mentan menjelaskan, peningkatan pertanian Indonesia saat ini menjadi 16,24%. Hal ini tentu upaya dan inovasi yang di lakukan untuk mendorong masing-masing daerah memanfaatkan lahannya untuk pertanian.

Di Kota Makassar, lahan yang tersedia sekitar 6.000 ha. Mentan Syahrul meminta agar di berikan lahan sekira 1.000 ha untuk di kelola bersama untuk meningkatkan omzet pertanian di Makassar.

Baca Juga : Wali Kota Danny Pomanto Minta Peran Balai BPOM Jaga Keamanan Pangan

“In Shaa Allah kita ini sama-sama orang Makassar harus saling bantu saling topang. Berikan saya lahan de’ Danny dan kita kelola untuk peningkatan omzet pertanian di kota tercinta”,jelasnya.

Sponsored by MGID

SYL mengapresiasi berbagai inovasi yang di lakukan Wali Kota Makassar, namun meminta agar lorong di manfaatkan menjadi lorong pertanian.

“Ayo deh saya minta tiga dulu kecamatan yang akan kita lihat untuk di manfaatkan menjadi lorong pertanian. Ini semua untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dan juga memberdayakan lahan yang ada”,jelasnya lagi.

Baca Juga : Tinjau Uji Kompetensi Seleksi Terbuka Pemkot Makassar, Danny Minta Peserta Fokus

Sementara itu Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan kesiapannya dan ungkapan terima kasihnya atas petuah yang telah di bagikan.

“Mentan ini kakak dan orang tua kita. Pejabat yang telah melalui semua tahapan jabatan,jadi tempat belajar yang tepatlah memang. Terima kasih petuah,motivasi,dan arahannya pak Mentan dan Kota Makassar siap untuk mendukung program Kementan yakni lorong pertanian”,tutup Danny.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...