Logo Sulselsatu

Gerindra Salurkan Pupuk 60 Ton ke Petani di Bantaeng

Asrul
Asrul

Sabtu, 27 November 2021 16:15

Para petani menerima bantuan pupuk yang diserahkan DPC Gerindra Bantaeng. Ist
Para petani menerima bantuan pupuk yang diserahkan DPC Gerindra Bantaeng. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Petani di Kabupaten Bantaeng sudah mengalami kelangkaan pupuk kurang lebih dua tahun lamanya.

Atas kondisi itu, DPC Gerindra Kabupaten Bantaeng yang dikomandoi Didik Sugiharto berinisiatif meringankan beban para petani, apalagi dimasa pandemi Covid-19.

Lewat bantuan Sekretarias DPD Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin, DPC Gerindra Bantaeng mampu mendapatkan pupuk sebanyak 60 ton yang telag dibagikan ke puluhan kelompok tani di empat kecamatan.

Baca Juga : Darmawangsyah Muin Salurkan Bantuan Pupuk ke Petani di Bontomarannu

“Kami ucapkan terima kasih ke Pak Darmawangsyah Muin, karena saat kelangkaan pupuk di Bantaeng beliau berusaha memberikan bantuan pupuk 60 ton yang kami bagi ke 58 kelompok tani,” kata Sekretaris DPC Gerindra Bantaeng Andi Tamsir, Sabtu (27/11/2021).

Sponsored by MGID

Tamsir menambahkan, pihaknya ingin menyasar seluruh petani di Bantaeng namun keterbatasan pupuk, sehingga hanya menyentuh petani di empat kecamatan terlebih dahulu.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Bantaeng Didik Sugiharto mengatakan pihaknya tak akan berhenti sampai disini, namun akan berlanjut hingga tahun depan, mengingat kondisi masyarakat di Kabupaten Bantaeng butuh sentuhan dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat khususnya para petani.

Baca Juga : Konsolidasi Gerindra Makassar, Andi Iwan Ingin Menang Pileg dan Pilwali 2024

“Sudah kita bagikan kepada kelompok tani di empat kecamatan, saya berharap agar pupuk ini bisa dimanfaatkan dengan baik agar petani kita bisa lebih sejahtera,” kata Didik yang juga anggota DPRD Kabupaten Bantaeng itu.

Dimasa sulit ini, kata Didik Partai Gerindra akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk meringankan beban yang sedang dialami. Tidak hanya sebatas bantuan pupuk, berbagai kegiatan sosial telah dan akan terus dilakukan.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 22:40
VIDEO: Bikin Bingung, Penampakan Desain Pintu Toilet yang Hanya Setengah
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan toilet umum yang sedikit nyeleneh. Seorang perekam menyebut desain toilet sangat membingungkan lant...
Sulsel20 Januari 2022 21:56
Kepala BI Sulsel Apresiasi Pengelolaan Lahan Pasca Tambang PT Vale
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Komitmen PT Vale Indonesia Tbk dalam menjaga ekosistem lingkungan di areal operasional tambang mendapat apresiasi d...
Adventorial20 Januari 2022 21:26
Buka Musrenbang RKPD, Wali Kota Parepare Harap Perencanaan Pembangunan Berkualitas
SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe membuka resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pem...
Sponsored by MGID
Video20 Januari 2022 21:21
VIDEO: Penjual Nasgor Jarang Cuci Tempat Sambal Hingga Berjamur, Pembeli Sampai Ogah Makan
SULSELSATU.com – Seorang perempuan membagikan momen menjijikan saat membeli nasi goreng. Dalam video terlihat perempuan tersebut memastikan temp...