Logo Sulselsatu

Mentan SYL Ajak Pengurus HIPMI Sulsel Jadi Pengusaha Sukses di Bidang Pertanian

Asrul
Asrul

Minggu, 28 November 2021 12:00

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Selatan menggelar executive seminar dengan mengangkat tema “urban farming for millenials” yang berlangsung di Hotel Four Poin By Sheraton, Sabtu (27/11/2021) malam.

Kegiatan yang dipandu oleh Wakil Bendahara umum HIPMI Sulsel Irma Trisnawati Anwar menghadirkan langsung menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), Ketua Umum BPD HIPMI Sulsel, Andi Rahmat Idris Manggabarani dan Pakar Ekonomi Unhas, Prof Jamaluddin Jompa.

Dalam kesempatan itu Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menyemangati Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Provinsi Sulawesi Selatan agar tak hanya menjadi pengusaha yang sukses bergerak di bidang konstruksi dan properti, namun juga menjadi pengusaha di sektor pertanian atau petani milenial yang dapat merubah pembangunan pertanian menjadi maju, mandiri dan modern berbasis ekspor.

Baca Juga : VIDEO: Uang Hasil Korupsi SYL Diduga untuk Beli Alphard hingga Perawatan Wajah

Pasalnya, HIPMI memiliki peran memajukan sektor pertanian dalam mengurai tantangan-tantangan ke depan yang menuntut kebutuhan pangan yang lebih besar dan sekaligus meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

“HIPMI memiliki tanggung jawab menentukan kemajuan Sulawesi Selatan dan HIPMI bertanggungjawab hidupnya negeri, bangsa dan rakyat yang lebih baik ke depan. Bertani itu hebat, menjadi petani muda itu keren. Berusaha di sektor pertanian itu tidak pernah menghianati hasil. Jadi, HIPMI punya peluang menjadi petani dan pengusaha di sektor pertanian yang hebat,” demikian dikatakan Mentan SYL.

Belum lagi, SYL berujar, peluang ekspor komoditas pangan lainnya dengan negara tujuannya yang banyak.

Baca Juga : VIDEO: Ini Alasan KPK terkait Percepatan Panangkapan SYL

“Peluang ini terbuka lebar, tinggal adik-adik HIPMI mau terjun dengan akselerasi yang dapat mendongkrak produksi, kualitas dan volume ekspor,” terangnya.

“Yang terpenting bagi adik-adik HIPMI agar menjadi pengusaha sukses di sektor pertanian adalah jangan berteori, tapi yang terpenting adalah melakukan aksi nyata di lapangan. Butuh modal, saya siapkan dana KUR dan butuh lainnya saya bantu, asal mau terjun ke lapangan menjadi petani,” sambung SYL.

Mendengarkan pemaparan dari Mentan SYL, Ketua HIPMI Sulsel Andi Rahmat Idris Manggabarani berharap dengan adanya seminar ini para pengusaha muda di Sulsel bisa membantu program pemerintah khususnya di bidang pertanian.

Baca Juga : VIDEO: KPK Jemput Paksa Mantan Menteri Pertanian SYL

“Pengusaha muda di Sulsel bisa membantu program pemerintah khususnya di bidang pertanian. apalagi kita sangat disupport sama pak Mentan, banyak peluang yang bisa kita lakukan agar bisa go International, karena Sulsel ini dikenal dengan lumbung padi nasional,” ujar Rahmat.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...