Logo Sulselsatu

Pegadaian Kanwil VI Makassar Resmikan Sekolah Emas Pertama di Bantaeng

Asrul
Asrul

Senin, 29 November 2021 19:20

Pegadaian Kanwil VI Makassar Resmikan Sekolah Emas Pertama di Bantaeng

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Pegadaian Kantor Wilayah VI Makassar meresmikan Sekolah Emas pertama di wilayahnya.

Sekolah Emas sendiri merupakan program dari Pegadaian yang bertujuan untuk mendekatkan produk-produk Pegadaian khususnya Tabungan Emas ke berbagai lapisan masyarakat, termasuk salah satunya adalah para pelajar.

Sekolah yang terpilih menjadi sekolah pertama dan percontohan Sekolah Emas di wilayah Makassar adalah SMK Negeri 1 Bantaeng.

Baca Juga : BRI dan Pegadaian Luncurkan Kartu Kredit Berbasis Tabungan Emas Pertama di Indonesia

Peresmian Sekolah Emas dan Kantor Agen Pegadaian dihadiri langsung oleh Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bantaeng beserta jajaran, dan Pemimpin Wilayah Pegadaian yang diwakili oleh Deputi Operasional, Abd Wadud Assegaf.

Sponsored by MGID

Dalam sambutannya, Bupati Bantaeng menyampaikan apresiasinya kepada Pegadaian karena telah membantu menanamkan kebiasaan menabung bagi siswa-siswi.

“Alhamdulillah di hari ini, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun SMK Negeri 1 Bantaeng yang ke 58, para siswa sudah memiliki tabungan emasnya masing-masing, saya harap tabungan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk masa depan para siswa terutama setelah lulus nanti,” kata Ilham Syah.

Baca Juga : Fokus Keberpihakan Ekosistem Ultra Mikro, BRI Sediakan Funding Facility Kepada PNM

Pernyataan tersebut juga disambut baik oleh Deputi Operasional Pegadaian Kantor Wilayah VI, Bapak Abd Wadud Assegaf. Menurutnya kerjasama antara Pegadaian dan SMK Negeri 1 Bantaeng telah berjalan mulai dari beberapa waktu lalu dan menunjukkan respon yang luar biasa.

Pegadaian juga ingin berterima kasih kepada Bapak Samsud Samad, Kepala Sekolah SMKN 1 beserta para dewan guru yang telah menerima dengan baik penawaran kerjasama dari kami. Dimulai dengan pemberian literasi ataupun sosialisasi kepada guru dan kelompok siswa, Alhamdulillah hari ini bersama-sama kita resmikan Sekolah Emas dan Kantor Agen Pegadaian di lingkungan sekolah,” tuturnya.

Setelah pemberian sambutan selesai, rombongan VIP bergerak menuju lokasi Kantor Agen Pegadaian untuk melakukan seremony pemotongan pita. Nantinya, para siswa yang ingin menabung tidak perlu lagi datang ke Kantor Pegadaian melainkan cukup di Kantor Agen Pegadaian SMK Negeri 1 Bantaeng.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Januari 2022 07:44
Andi Sudirman-Airlangga Saling Puji di HUT MKGR
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan 62 tahun Ormas Musyawarah Kekelu...
Politik16 Januari 2022 23:39
Airlangga Optimis Golkar Sulsel Keluar Sebagai Pemenang di 2024
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis partai berlambang pohon beringin ini akan keluar sebagai par...
Otomotif16 Januari 2022 19:10
Selama 3 Tahun Terakhir, Nmax Motor Yamaha Paling Laris
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nmax menjadi motor Yamaha yang paling banyak dibeli masyarakat di Sulawesi. PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) menjad...
Sponsored by MGID
Pendidikan16 Januari 2022 18:10
Ikatli Unhas Harapkan Alumni Ada di Setiap Lini Pembangunan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar alumni, Ikatan Alumni Teknik Lingkungan (Ikatli) Uni...