Logo Sulselsatu

Kemenhub Sebut Progres BTS di Makassar Terbaik, Janji Support Konstruksi

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 01 Desember 2021 16:43

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) membuka secara resmi Smart Transportation Forum 2021, di Gammara Hotel, Rabu 01/12/2021 (Ist)
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) membuka secara resmi Smart Transportation Forum 2021, di Gammara Hotel, Rabu 01/12/2021 (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) membuka secara resmi Smart Transportation Forum 2021, di Gammara Hotel, Rabu (1/12/2021).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini mengangkat tema “Better Cities, Better Transportation” dimana kegiatan ini sebagai bentuk komitmen Danny tentang pembenahan transportasi di perkotaan menjadi lebih baik.

“Setelah saya banyak berdiskusi dengan international agensi dan saya juga bicara dengan Pak Dirjen Kemenhub dan Makassar ditunjuk mendapatkan fasilitas Buy The Service (BTS) atau angkutan umum massal yang disebut Teman Bus. Dan alhamdulillah Makassar punya progres terbaik dari semua kota,” ucapnya.

Baca Juga : Sukseskan Vaksinasi 100 Persen yang Dicanangkan Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Lurah Lakkang Gelar Vaksinasi

Danny menyebut, progres yang baik ini mendapat dukungan penuh dari Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan dan pihaknya siap menfasilitasi secara penuh utamanya dibagian konstruksi, Salah satu contohnya yakni perbaikan pedestrian.

Sponsored by MGID

“Saya belum tahu berapa unit tapi nilai proyeknya ini senilai 1,3 T semua anggaran dari pusat Dan memang kita akan nanti buat jalur khusus motor. Bagusnya ini BTS karena rendah beda sma BRT yang tinggi. Jadi BTS ini ramah disabilitas,” sebut Danny.

Hal senada sampaikan secara virtual, Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI Budi Setiyadi. Ia mengaku siap mesupport penuh pada anggaran tahun 2022 mendatang.

Baca Juga : Pekan Depan, Danny Umumkan Hasil Seleksi Laskar Pelangi

“Kami terima masukan dari Pak Wali dan kami siap support penuh semoga bisa masuk pada anggaran 2022. Karena kita lihat progressnya Makassar sangat baik dari daerah lain,” ujarnya.

Karenanya, Budi menilai peran pemerintah setempat sangat turut andil sehingga program pusat ke daerah berjalan dengan lancar.

Launcing BTS ini juga ditandai dengan beberapa perwakilan disabilitas yang langsung merasakan kenyamanan BTS ini.

Baca Juga : Danny Pomanto Ultimatum Semua Kepala Sekolah Terkait Kasus Perundungan Siswa SMP

Kedepannya, penyempurnaan baik dari segi aplikasi dan konstruksi akan bertahap mendapatkan perbaikan demi kenyamanan masyarakat kota Makassar.

Sekedar diketahui, kegiatan ini dihadiri juga oleh BMU (First Secretary For Climate and Environment, Embassy Of The Federal Republic of Germany), Warthane Puvanarajah, SECO (Deputy Head, Economix and Development, Andrea Zbinden.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar17 Januari 2022 07:44
Andi Sudirman-Airlangga Saling Puji di HUT MKGR
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri perayaan 62 tahun Ormas Musyawarah Kekelu...
Politik16 Januari 2022 23:39
Airlangga Optimis Golkar Sulsel Keluar Sebagai Pemenang di 2024
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis partai berlambang pohon beringin ini akan keluar sebagai par...
Otomotif16 Januari 2022 19:10
Selama 3 Tahun Terakhir, Nmax Motor Yamaha Paling Laris
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Nmax menjadi motor Yamaha yang paling banyak dibeli masyarakat di Sulawesi. PT Suracojaya Abadimotor (PT SJAM) menjad...
Sponsored by MGID
Pendidikan16 Januari 2022 18:10
Ikatli Unhas Harapkan Alumni Ada di Setiap Lini Pembangunan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar alumni, Ikatan Alumni Teknik Lingkungan (Ikatli) Uni...