Logo Sulselsatu

Pantau Vaksinasi Covid-19 di Pattallassang, Wabup Gowa Imbau Disiplin Protkes

Asrul
Asrul

Jumat, 03 Desember 2021 20:24

Pantau Vaksinasi Covid-19 di Pattallassang, Wabup Gowa Imbau Disiplin Protkes

SULSELSATU.com, GOWA – Keseriusan Pemkab Gowa untuk mempercepat cakupan vaksinasi bukan hanya isapan jempol.

Segala sumber daya dan kolaborasi dengan berbagai pihak, vaksinasi terua digencarkan hingga ke kelurahan dan desa.

Seperti saat Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni memantau langsung pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 di beberapa titik di Kecamatan Pattallassang.

Baca Juga : Gomax Community Kini Dipimpin Daeng Bani

“Kita berharap cakupan vaksinasi Covid-19 semakin meningkat, sehingga mempercepat pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity,” kata Kr Kio sapaan Wakil Bupati Gowa itu, Jumat (3/12/2021).

Sponsored by MGID

Lanjutnya, untuk mencapai herd immunity ini, maka 70 persen masyarakat khususnya Kabupaten Gowa harus sudah divaksin. Dirinya menargetkan akhir Desember mendatang cakupan vaksinasi Kabupaten Gowa sudah mencapai 70 persen.

“Kita berharap sesuai dengan target nasional, akhir Desember mendatang semua kabupaten/kota di Indonesia sudah sampai 70 persen. Begitupun kita di Kabupaten Gowa,” harapnya.

Baca Juga : Jelang Nataru 2022, Harga dan Ketersediaan Kebutuhan Pokok di Gowa Terkendali

Dirinya mengungkapkan, saat ini kegiatan vaksinasi terus dilakukan hingga ke tingkat desa dan kelurahan. Menurutnya Pemerintah Kabupaten Gowa menargetkan 8.000 dosis per hari hingga akhir Desember.

Selain itu, di sela-sela peninjauan, dirinya juga memotivasi para petugas vaksinasi dan terus mengedukasi masyarakat agar membantu pemerintah menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Gowa.

“Karena untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 ini, hanya ada dua yang bisa kita lakukan saat ini, yaitu sukseskan vaksinasi dan terus disiplin menerapkan protokol kesehatan,” harapnya.

Baca Juga : Kolaborasi TNI dan Polri, Bupati Gowa Yakin Vaksinasi Tercapai Akhir Desember

Ada tiga titik lokasi vaksinasi di Kecamatan Pattallassang yang dikunjungi pada peninjauan ini, yaitu vaksinasi di Desa Borongpala’la, Desa Pallantikang dan Desa Pattallassang.

Penyelenggara tak henti-hentinya mengingatkan kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 22:40
VIDEO: Bikin Bingung, Penampakan Desain Pintu Toilet yang Hanya Setengah
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan toilet umum yang sedikit nyeleneh. Seorang perekam menyebut desain toilet sangat membingungkan lant...
Sulsel20 Januari 2022 21:56
Kepala BI Sulsel Apresiasi Pengelolaan Lahan Pasca Tambang PT Vale
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Komitmen PT Vale Indonesia Tbk dalam menjaga ekosistem lingkungan di areal operasional tambang mendapat apresiasi d...
Adventorial20 Januari 2022 21:26
Buka Musrenbang RKPD, Wali Kota Parepare Harap Perencanaan Pembangunan Berkualitas
SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe membuka resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pem...
Sponsored by MGID
Video20 Januari 2022 21:21
VIDEO: Penjual Nasgor Jarang Cuci Tempat Sambal Hingga Berjamur, Pembeli Sampai Ogah Makan
SULSELSATU.com – Seorang perempuan membagikan momen menjijikan saat membeli nasi goreng. Dalam video terlihat perempuan tersebut memastikan temp...