Logo Sulselsatu

Kebut Vaksinasi, Plt Gubernur Sulsel Kerahkan 1.000 Vaksinator dan Mobile Vaccinator di 6 Daerah

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 06 Desember 2021 18:37

Mobile Vaccinator Datangi STIKES Amanah Makassar (Foto/@andisudirman.sulaiman)
Mobile Vaccinator Datangi STIKES Amanah Makassar (Foto/@andisudirman.sulaiman)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengerahkan 1.000 vaksinator ke enam kabupaten yang terendah capaian vaksinasinya, Senin (06/12/2021).

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 di masyarakat. Sebanyak enam kabupaten yang diantaranya, Kabupaten Gowa, Bantaeng, Jeneponto, Bone, Sinjai dan Luwu Utara dibantu seribu vaksinator itu dengan menghadirkan delapan unit mobile vaccinator.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Arman Bausat, menyampaikan, diturunkannya delapan unit mobile vaccinator dibantu 1.000 vaksinator ini sebagai upaya Sulsel kebut vaksinasi yang telah dicanangkan oleh Plt Gubernur Sulsel.

Baca Juga : Andi Sudirman Sulaiman Masuk Jajaran Gubernur Terpopuler 2021 Versi Indonesia Indicator

“Sesuai arahan Bapak Plt Gubernur, diturunkan seribu vaksinator untuk mempercepat vaksinasi di enam kabupaten dengan capaian terendah. Tim vaksinator ini dibantu tim Kabupaten, serta TNI dan Polri,” ujarnya,

Sponsored by MGID

Saat ini, kata dia, percepatan vaksinasi itu tengah berjalan. “Di Gowa sementara jalan sudah sekitar dua minggu. Target kita hingga akhir Desember 2021 ini bisa capai 70 persen,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, berharap, hadirnya tim vaksinator disambut baik oleh masyarakat dalam meningkatkan herd immunity.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Tunjuk Anak Mentan Sebagai Plt Kadis Ketapang

“Kita terus dorong percepatan vaksinasi. Saat ini diturunkan seribu vaksinator untuk mempercepat capaian vaksinasi di beberapa daerah terendah (capaian vakinasi),” kata Andi Sudirman.

Menurutnya, upaya itu pun mempengaruhi capaian vaksinasi di daerah. Salah satunya Kabupaten Gowa. Dimana sebelumnya, sempat masuk dalam lima daerah terendah. Kini berada di posisi ke-15 dengan capaian vaksin dosis 1 yakni 41,88 persen dan dosis 2 yakni 24,45 persen.

“Alhamdulillah, hadirnya mobile vaccinator dan diturunkannya seribu vaksinator memberikan pengaruh terjadi peningkatan vaksinasi di daerah. Kita harap terus meningkat,” imbuhnya.

Baca Juga : Vaksinasi Sulsel Capai Per 69,57 Persen, Plt Gubernur Sulsel Optimistis Target 70 Persen Tercapai

Berdasarkan data KPCPEN, update vaksinasi Covid-19 Provinsi Sulsel tanggal 5 Desember 2021 pukul 19.45 Wita, yakni untuk dosis 1 sebesar 3.510.930 atau 49,74 persen, dan dosis 2 sebesar 2.295.286 atau 32,52 persen.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video20 Januari 2022 22:40
VIDEO: Bikin Bingung, Penampakan Desain Pintu Toilet yang Hanya Setengah
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan toilet umum yang sedikit nyeleneh. Seorang perekam menyebut desain toilet sangat membingungkan lant...
Sulsel20 Januari 2022 21:56
Kepala BI Sulsel Apresiasi Pengelolaan Lahan Pasca Tambang PT Vale
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Komitmen PT Vale Indonesia Tbk dalam menjaga ekosistem lingkungan di areal operasional tambang mendapat apresiasi d...
Adventorial20 Januari 2022 21:26
Buka Musrenbang RKPD, Wali Kota Parepare Harap Perencanaan Pembangunan Berkualitas
SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe membuka resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pem...
Sponsored by MGID
Video20 Januari 2022 21:21
VIDEO: Penjual Nasgor Jarang Cuci Tempat Sambal Hingga Berjamur, Pembeli Sampai Ogah Makan
SULSELSATU.com – Seorang perempuan membagikan momen menjijikan saat membeli nasi goreng. Dalam video terlihat perempuan tersebut memastikan temp...