Logo Sulselsatu

Ban Asli Honda Bertuliskan Federal, Teruji Coba Seluruh Jenis Jalan Indonesia

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Senin, 20 Desember 2021 22:43

Penggunaan ban Asli Honda untuk sepeda motor Honda (dok. Asmo Sulsel)
Penggunaan ban Asli Honda untuk sepeda motor Honda (dok. Asmo Sulsel)

SULSELSATU.com, MAKASSARBan asli untuk sepeda motor Honda bertuliskan Federal, bukan FDR yang sering ditemui. Meski ban FDR satu pabrikan dengan Federal, namun itu bukan ban yang direkomendasikan.

Supervisor Sparepart Astra Motor Sulsel, Hendri Yapari mengatakan, ban asli Honda itu bertuliskan Federal. Ban ini sudah diuji coba dan menjadi ban rekomendasi untuk sepeda motor Honda.

“Ban Federal asli untuk Honda itu sudah diuji coba terhadap kontur jalan di Indonesia. Teruji coba untuk melintas di medan basah dan kering, bahkan kembang atau pattern-nya itu juga sudah diuji,” jelas Hendri, Senin, (20/12/2021).

Baca Juga : Ikut Honda Student Fest, Bisa Dapat Hadiah Honda Genio Loh!

Ia menjelaskan, ban asli Honda memiliki rekomendasi pakai hingga 20 ribu kilometer. Desain dan ukiran dari ban asli Honda, teruji coba saat melintas dalam air sehingga airnya bisa dengan cepat keluar dari ban serta memiliki daya cengkram di aspal kering.

Sponsored by MGID

Hendri juga menyebutkan jika penggunaan ban bisa berpengaruh pada pemakaian bahan bakar. Ban harus selalu dikontrol tekanan anginnya. Jika ban lembek, maka gesekan dengan aspal lebih besar, kinerja mesin bertambah dari seharusnya sehingga penggunaan bahan bakar lebih banyak.

“Bukan hanya tekanan angin yang berpengaruh tapi juga ukuran ban yang tidak sesuai. Jika ban lebih besar, berat motor bertambah, mesin bekerja lebih kuat sehingga penggunaan bahan bakar lebih besar,” bebernya.

Baca Juga : Mengenal New CB150X, Motor Sport Advanture Turing Honda

Kata Hendri, ban untuk tipe motor bebek ukurannya 17, skutik matik itu ukuran mulai dari 12, 13, 14, sementara untuk tipe motor sport ukurannya itu 17 dan 18.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Kesehatan21 Januari 2022 19:14
Aduh, Penelitian Sebut Infeksi Covid-19 Menurunkan Kesuburan Pria
SULSELSATU.com, JAKARTA – Pria yang pernah terinfeksi Covid-19 terbukti menurunkan kesuburan. Fakta tersebut sesuai dengan studi terbaru dari In...
Video21 Januari 2022 18:58
VIDEO: Begini Kondisi Saat Olah TKP Kecelakaan Maut di Balikpapan
SULSELSATU.com – Polresta Balikpapan menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan maut di Balikpapan pada Jumat (21/1). Polisi juga t...
Internasional21 Januari 2022 17:01
ISIS Serang Penjara Suriah Lepaskan Tahanan Sesama Anggota
SULSELSATU.com – Kelompok ISIS dilaporkan telah menyerang penjara di timur laut Suriah pada hari Kamis (20/1/2022) waktu setempat. Dalam seranga...
Sponsored by MGID
Video21 Januari 2022 16:13
VIDEO: Mobil Sedan Tersangkut di Peyangga Kabel Listrik PLN
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil sedan berwarna biru tersangkut di kabel peyangga listrik milik PLN. Terlihat dalam video mobi...