Logo Sulselsatu

Gelora Makassar Bidik Politisi PKS

Asrul
Asrul

Selasa, 21 Desember 2021 19:31

Ketua Gelora Makassar E Z Muttaqien Yunus. (Asrul/Sulselsatu)
Ketua Gelora Makassar E Z Muttaqien Yunus. (Asrul/Sulselsatu)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai Gelora Kota Makassar telah memulai melaksanakan perekrutan bakal calon anggota legislatif yang akan bertarung di Pileg 2024.

Bahkan menurut Ketua Gelora Makassar E Z Muttaqien Yunus saat ini proses pencalegkan dini sudah berjalan sekitar 50 persen.

“Sejauh ini sudah ada sekitar kurang lebih 30 orang pendaftar. Sejumlah tokoh, termasuk mantan legislator dari berbagai partai politik,” kata Muttaqien, Selasa (21/12/2021).

Baca Juga : Mahkamah Konstitusi Tolak Permohonan Uji Materi Ketum Gelora Anis Matta

Muttaqien bahkan mengaku telah membangun komunikasi dengan politisi PKS baik yang masih menjabat sebagai wakil rakyat atau mantan legislator.

“Tetap komunikasi kami dengan mereka (anggota DPRD Fraksi PKS) terjalin baik. Tetapi tidak baik saya sebut namanya, nanti pada waktunya akan muncul sendiri siapa tokohnya. Bukan hanya PKS, ada juga dari partai lain, atau politisi dari daerah lain mau nyaleg di Makassar juga ada,” jelasnya.

Para politisi PKS dan sejumlah partai ini juga turut menawarkan kelurganya untuk nyaleg di Partai Gelora. Baik istri, suami atau anak disiapkan maju di Pileg 2024.

Baca Juga : Kental Unsur Islamophobianya, Partai Gelora Kecam Tindakan Singapura Terhadap UAS

Walau Partai Gelora tergolong baru, Muttaqien optimisi akan mampu meraih target di DPRD Kota Makassar minimal 10 kursi.

“Gelora memang baru, tetapi kader-kadernya sudah punya basis. Kami optimis 5 Dapil di Makassar bisa dapat 2 kursi. Makanya, kita minta Caleg ini bekerja dari sekarang, jangan nanti mau Pileg baru turun ke masyarakat,” ujarnya.

Untuk diketahui, saat ini ada 5 anggota politisi PKS berhasil duduk di DPRD Makassar, yakni Anwar Faruq, Andi Hadi Ibrahim, Yeni Rahman, Aswar dan Andi Astiah.

 Komentar

 Terbaru

Makassar07 Agustus 2022 21:44
Ketua KONI Makassar dan Camat Tallo Buka Turnamen Sepak Bola Piala Ketua DPRD Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin bersama Ketua KONI Makassar Ahmad Sosanto berkunjung ke Kelurahan Lakkang Kecamatan T...
Politik07 Agustus 2022 21:38
Lautan Manusia Padati Senam Sehat Amir Uskara di Bontonompo Gowa
SULSELSATU.com, GOWA – Animo masyarakat Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, untuk bertemu dengan Anggota DPR RI Amir Uskara yang juga Wakil Ketua ...
Sulsel07 Agustus 2022 20:34
Syaharuddin Alrif Optimis Luwu Raya Jadi Basis Partai NasDem
SULSELSATU.com, LUWU – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan, kembali bakar semangat seluruh kader di Kabupaten Luwu. Keha...
Makassar07 Agustus 2022 19:27
Dukungan Relawan Desa Tambah Kekuatan Ganjar Pranowo di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Basis kekuatan pendukung Ganjar Pranowo di Sulsel bertambah. Kali ini dari ribuan orang yang tergabung dalam Jaringan...