Logo Sulselsatu

Pandangan Fraksi Nasdem terhadap Ranperda Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan di Luwu Timur

Andi
Andi

Senin, 27 Desember 2021 16:10

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Luwu Timur – Paripurna DPRD Kabupaten Luwu Timur digelar dalam rangka Pandangan Umum Fraksi terhadap Ranperda Tahap III Propemperda. Rapat digelar ruangan sidang Paripurna DPRD Luwu Timur. Senin (27/12/2021).

Rapat dipimpin Langsung oleh Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur H.Usman Sadik,S.Sos dan didampingi oleh ketua Bapemperda H.M Sarkawi Hamid,M.Si serta dihadiri anggota DPRD Luwu Timur.

Dihadiri Bupati Luwu Timur Drs.H.Budiman,M.Pd dan unsur Forkopimda serta OPD lingkup pemkab Luwu Timur.

Baca Juga : Lewat BRInita, Kampung Hijau Kemuning Tangerang Sulap Lahan Sempit Jadi Makin Produktif

Fraksi Nasdem menilai Ranperda terkait dengan perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan harus ada sinergitas dari pemerintah.

Lewat juru bicara Fraksi Nasdem, Tugiat,S.Ag anggota DPRD kabupaten Luwu Timur mengatakan dalam hal ini pemerintah harus mulai memetakan data luas lahan pertanian yang telah dialih fungsikan ke non pertanian.

Baca Juga : VIDEO: Anggota Polres Luwu Timur Aiptu Hardi Tewas dalam Kecelakaan Tunggal di Belopa

“ Kami juga berharap pemerintah secepatnya mengambil langkah untuk mendata luas lahan pertanian di Luwu Timur saat ini baik yang bersifat tetap maupun sementara,” jelas Tugiat.

“ Dalam hal ini pentingnya bagi para petani untuk mendapat kepastian dalam kepemilikan lahan dan bukan malah lahan pertanian kita hanya dikuasai oleh orang-orang tertentu atau pemilik modal,” Ungkapnya.

Luas lahan pertanian di kabupaten Luwu Timur semakin besar tapi tidak akan memberikan dampak signifikan bagi perekonomian dan sektor ketenagakerjaan karena hanya dikuasai oleh segelintir orang saja.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Sucipto
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video16 April 2024 23:47
VIDEO: Diduga Buat Curang, Konsumen Marahi Kasir Minimarket
SULSELSATU.com – Seorang kasir minimarket mendapat teguran dari seorang konsumen yang diduga mengalami kekurangan uang kembalian. Video insiden ...
OPD16 April 2024 23:46
Pimpin Raker Bersama OPD, Syaharuddin Alrif Kembali Minta Pj Gubernur Bantu Stabilkan Harga Gabah dan Jagung
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komisi B bidang ekonomi DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan rapat kerja pembahasan LKPJ Gubernur Sul...
Video16 April 2024 22:45
VIDEO: Anak Tertidur dalam Mobil Terkunci, Warga Berusaha Menggoyangkan Mobil
SULSELSATU.com – Seorang anak kecil di Nganjuk, Jawa Timur yang tertidur dalam mobil bikin heboh. Lantaran dirinya tertidur di mobil yang terkun...
Lifestyle16 April 2024 21:00
Astra Motor Sulsel Gandeng 42 UMKM Beri Promo Bagi Pengguna Aplikasi MotorkuX
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) punya kabar bahagia bagi masyarakat Makassar, Gowa, dan Kendari. Bersama 42 UMKM, Asmo Sulsel menggelar pro...