Logo Sulselsatu

Momen Tahun Baru 2022, Indosat Ooredoo Catat Kenaikan Trafik Data 24 Persen

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 04 Januari 2022 12:52

Indosat Ooredoo mencatat kenaikan trafik data selama libur tahun baru 2022 hingga 24 persen (dok. Indosat)
Indosat Ooredoo mencatat kenaikan trafik data selama libur tahun baru 2022 hingga 24 persen (dok. Indosat)

SULSELSATU.com, JAKARTAIndosat Ooredoo mencatat kenaikan trafik data elama masa liburan Natal 2021 dan momen Tahun Baru 2022. Indosat Ooredoo mencatat pertumbuhan trafik data harian tertinggi dengan kenaikan 24 persen pada tanggal 1 Januari 2022, 98 persen terlayani di jaringan 4G.

SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo, Steve Saerang, mengatakan Indosat Ooredoo mencatatkan peningkatan trafik data sebesar 14 persen pada tanggal 25 Desember 2021 dan naik sebesar 24 persen  pada tanggal 1 Januari 2022 dibandingkan dengan trafik hari normal.

“Kami bangga dapat memberikan pengalaman digital terbaik kepada pelanggan kami selama masa liburan Natal dan Tahun Baru, meskipun terjadi lonjakan trafik yang tinggi,” jelasnya, Selasa, (4/1/2022).

Baca Juga : Indosat dan Virtualness Hadirkan Liga 1 Fantasy Football, Bisa Buat Tim Sepakbola Sendiri

Ia menjelaskan, perluasan jaringan 4G berkualitas video bersama dengan implementasi Command Center yang didukung oleh Network Operation Center berbasis AI/ML (Artificial Intelligence/Machine Learning) dan otomatisasi, serta kesiapan saluran layanan pelanggan menjadi faktor pendukung yang menjamin pelanggan tetap terhubung selama periode liburan ini.

Peningkatan trafik data yang cukup signifikan terlihat di beberapa kota di Pulau Jawa seperti Bodetabek, Cirebon, Kudus, Tasikmalaya, Tegal, Tuban, Serang, Solo, dan Sukabumi. Sementara di luar Pulau Jawa, yaitu di Balikpapan, Manado, dan Samarinda.

Kata Steve, Youtube, Facebook, WhatsApp, TitTok, dan Instagram masih menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pelanggan selama liburan.

Baca Juga : Desa Digital IM3 Hadir di Pangkep, Indosat Perkenalkan Konservasi Mangrove Berbasis IoT

“Beberapa aktivitas peningkatan kualitas jaringan dan operasional Command Center fisik terpusat telah dilakukan untuk memastikan pelanggan menikmati pengalaman digital terbaik. Peralatan & dasbor khusus untuk pemantauan status kinerja jaringan dan pengalaman digital pelanggan secara proaktif, telah berhasil mengurangi keluhan pelanggan hingga 62 persen dibandingkan tahun sebelumnya,” pungkasnya.

Sebelum masa liburan, Indosat Ooredoo juga melakukan uji jaringan di beberapa area publik dan pemukiman yang diprediksi akan mengalami lonjakan trafik telekomunikasi, seperti tempat rekreasi, jalan utama, jalan tol, rest area, bandara, terminal bus, stasiun kereta api, dan tempat ibadah.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...