Logo Sulselsatu

Kantor Payment Point Bank Sulselbar Kini Hadir di Unismuh Makassar

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Senin, 17 Januari 2022 16:32

Teller di Kantor Payment Point Bank Sulselbar Syariah saat melayani nasabah yang merupakan mahasiswa Unismuh Makassar (Sri Wahyudi Astuti/sulselsatu.com)
Teller di Kantor Payment Point Bank Sulselbar Syariah saat melayani nasabah yang merupakan mahasiswa Unismuh Makassar (Sri Wahyudi Astuti/sulselsatu.com)

SULSELSATU.com, MAKASSARBank Sulselbar Syariah membuka Kantor Payment Point di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar. Kantor tersebut diresmikan Unit Syariah Bank Sulselbar, Senin, (17/1/2022).

Direktur Utama Bank Sulselbar, Amri Mauraga yang hadir di Unismuh mengatakan, terima kasih karena pihak Unismuh sudah membuka diri untuk berkolaborasi dengan Bank Sulselbar. Kerja sama dengan Unismuh bukan baru kali ini saja, tapi sudah ada beberapa sebelumnya.

Kali ini, Bank Sulselbar menghadirkan Kantor Payment Point sebagai salah satu upaya untuk mendekatkan pelayanan kepada civitas akademika Unismuh. Hadirnya kantor tersebut, mahasiswa akan lebih mudah melakukan pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) dan lain-lain.

Baca Juga : Dihukum Membayar Ganti Rugi Rp131 Juta, Bank Sulselbar Bantah Melakukan Kelalaian

“Ada dua fakultas yang akan memanfaatkan layanan tersebut, yaitu Fakultas Ilmu Sosial dan Politik serta Fakultas Teknik. Total mahasiswa yang akan dilayani dari kedua fakultas ini sebanyak 8.000-an orang. Masing-masing setiap fakultas ada 4.000-an,” jelasnya.

Lewat kantor ini kata dia, bukan hanya mahasiswa yang akan dilayani, tetapi juga pegawai dan dosen bisa memanfaatkan kantor untuk bertransaksi, baik penarikan hingga setoran.

“Payment Point ini dibuka untuk melayani mahasiswa melakukan pembayaran SPP, sedangkan untuk pegawai dan dosen bisa melakukan transaksi secara umum. Misalnya untuk pegawai yang sedang menikmati fasilitas pembiayaan dari Bank Sulselbar, di kantor ini bisa pencairan dana maupun pembayaran angsuran,” jelas Amri.

Baca Juga : Bank Sulselbar Resmikan D’Lounge di Bandara Sultan Hasanuddin, Perluas Jangkauan Layanan Bagi Masyarakat

Hadirnya Kantor Payment Point Bank Sulselbar Syariah di Kampus Unismuh juga semakin menguatkan kerja sama keduanya. Ke depan, Bank Sulselbar menegaskan akan meningkatkan porsi dana Corporate Social Responcibility (CSR) kepada Unismuh.

Sementara itu, Rektor Unismuh, Prof Ambo Asse menyambut baik hadirnya Kantor Payment Point di Unismuh. Hal itu tentunya akan semakin memudahkan civitas akademika Unismuh untuk menjangkau layanan Bank Sulselbar.

“Kami menyambut gembira Kantor Payment Point dari Bank Sulselbar Syariah di Unismuh untuk memudahkan mahasiswa melakukan transaksi pembayaran. Ada dua fakultas yang akan dilayani, Sospol dan Teknik,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...