Gelar Rakor Vaksinasi, Bupati Barru Beri Pesan Khusus Kepada Dua Kadis

Gelar Rakor Vaksinasi, Bupati Barru Beri Pesan Khusus Kepada Dua Kadis

SULSELSATU.com, BARRU – Bupati Barru Suardi Saleh secara khusus meminta kepada Kadis Kesehatan dan Kadis Pendidikan agar segera melakukan pantauan perkembangan vaksinasi untuk umur 6-11 tahun.

“Saya minta Kadis Kesehatan agar segera mengumumkan, kapan bisa bergerak untuk vaksinasi anak umur 6-11 bisa dilaksanakan. Jangan sampai Kabupaten lain mendahului,” kata Suardi, Selasa (18/1/2022).

Untuk itu segera Dinas Pendidikan melakukan pendataan bagi guru dan siswa yang belum vaksinasi serta permasalahan akan terhambatnya melakukan vaksin.

“Saya minta komitmennya semua karena ini menjadi tugas dan tanggung jawab kita. Untuk dinas pendidikan segera setor data bagi guru dan siswa yang belum melakukan vaksin, bagi Kepala Desa maupun Lurah segera menyetor data untuk warga yang belum vaksin supaya dapat disingkronkan dengan data Kabupaten,” tegasnya

Apalagi kata Ia, capaian target vaksinasi tahap pertama jangan membuat semua cepat puas, akan tetapi hendaknya dijadikan pemacu semangat untuk terus mengedukasi masyarakat guna percepatan vaksinasi.

Diketahui, Sesuai data Komite Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) per 31 Desember 2021. Vaksinasi Barru berada pada angka 71,66 % untuk dosis pertama dan 42,91% untuk dosis kedua.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga