Logo Sulselsatu

Terima Kunjungan Pangdam Baru, Bupati Adnan Harap Kerjasama Pembangunan Terus Terjalin

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 01 Februari 2022 19:50

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Pejabat Baru Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad melakukan ziarah makam di Makam Pahlawan Sultan Hasanuddin (dok. Pemkab Gowa)
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Pejabat Baru Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad melakukan ziarah makam di Makam Pahlawan Sultan Hasanuddin (dok. Pemkab Gowa)

SULSELSATU.com, GOWABupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima Kunjungan Pejabat Baru Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad.

Dalam kunjungannya, Pangdam XIV Hasanuddin melakukan ziarah makam di Makam Pahlawan Sultan Hasanuddin, Selasa (1/2/2022).

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Gowa itu mengaku ziarah makam sudah menjadi tradisi setiap ada pergantian Pangdam.

Baca Juga : Bupati Gowa Raih Penghargaan Role Model Kepala Daerah dari Kajati Sulsel

“Ziarah makam ini merupakan sebuah tradisi, dimana setiap Pangdam yang baru pasti akan melakukan ziarah makam di Makam Sultan Hasanuddin karena nama Kodam kita sekarang adalah Kodam XIV Hasanuddin,” ungkapnya.

Kedatangan Pangdam baru ini di Kabupaten Gowa juga lebih spesial kata Adnan, pasalnya Mayjen TNI Andi Muhammad adalah salah satu putra daerah asal Kabupaten Gowa.

“Yang lebih spesial karena yang menjadi Pangdam merupakan putra daerah asli Kabupaten Gowa, sehingga tentu beliau selain ziarah makam juga sekaligus pulang kampung,” lanjutnya.

Baca Juga : Selamat! Bupati Adnan Terpilih Pimpin Kwarda Gerakan Pramuka Sulsel

Olehnya ia berharap, dengan hadirnya pejabat baru Pangdam XIV Hasanuddin ini, kerjasama yang selalu terjalin antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa tetap berlanjut bahkan semakin ditingkatkan.

“Kita selalu siap mensupport apapun yang menjadi program dari Pangdam selama menjabat. Karena kita dengan Kodam sudah lama menjalin kerjasama yang baik,” katanya.

Sementara Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad mengatakan, pihaknya akan selalu bersinergi dengan seluruh  pemerintah daerah yang berada dalam lingkup Kodam XIV Hasanuddin.

Baca Juga : PJ Sekda Dampingi Pangdam XIV Hasanuddin Kunjungan Kerja di War Room Kodim 1408 Makassar

“Tentunya kita akan bersinergi dengan seluruh pemerintah daerah yang berada di wilayah kodam XIV Hasanuddin yaitu Sulsel, Sulbar dan Sultra, termasuk membangun sinergi dengan Forkopimda, tokoh masyarakat dan lapisan masyarakat itu yang akan kita tingkatkan kerjasama,” katanya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...
Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....