Logo Sulselsatu

Tidak Ada Nobar MotoGP Mandalika, Mendagri: Saksikan dari Rumah Masing-masing

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Minggu, 06 Februari 2022 09:33

Tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 08 Tahun 2022, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melarang adanya nonton bareng (nobar) MotoGP Mandalika (detikcom)
Tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 08 Tahun 2022, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melarang adanya nonton bareng (nobar) MotoGP Mandalika (detikcom)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 08 Tahun 2022, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melarang adanya nonton bareng (nobar) MotoGP Mandalika.

Intruksi tersebut terkait pencegahan dan penanggulangan Covid-19 pada penyelenggaraan Mandalika MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Aturan yang dikeluarkan mengatur terkait rangkaian pelaksanaan MotoGP Mandalika 2022, berlaku saat Official Pre-Season Test tanggal 11-13 Februari dan Mandalika MotoGP pada tanggal 18-20 Maret 2022 nanti.

Baca Juga : 10 Longwis Unggulan Makassar yang Dikunjungi Sejumlah Kepala Daerah di Hari Peringatan OTDA

Mendagri Tito, mengimbau agar masyarakat menyaksikan pagelaran MotoGP dari rumah masing-masing.

Mengutip CNBC Indonesia, Minggu, (6/2/2022), titah tersebut disampaikan Tito khusus kepada Bupati Lombok Tengah. Ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini cukup meningkat tajam.

“Tidak memasang tenda untuk nonton bareng (Nobar) diluar sirkuit dan dioptimalkan menyaksikan Official Pre Season Test dan Mandalika MotoGP di rumah masing-masing,” ujar bagian kedua Inmendagri tersebut.

Baca Juga : Mendagri Apresiasi Kebijakan Gubernur Sulsel Tangani Inflasi Lewat Subsidi Penerbangan

Selain itu, Tito juga mengharuskan seluruh penonton membawa hasil tes negatif antigen/PCR serta membawa bukti telah divaksin sampai dosis II saat menyaksikan MotoGp secara langsung.

Rinciannya:
Pertama, untuk penonton yang berasal dari luar Pulau Lombok, diwajibkan telah melakukan vaksinasi dosis kedua, serta membawa hasil negatif PCR swab test H-1 dan akan dilakukan skrining dengan mengoptimalkan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi.

Kedua, untuk penonton dari Pulau Lombok dilakukan pengecekan kesehatan dengan menunjukkan sertifikat vaksin dan hasil negatif PCR 2 x 24 jam atau test antigen 1 x 24 jam.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Lifestyle19 April 2024 15:04
Jangan Dilewatkan! Kalla Toyota Siapkan Keuntungan dan Layanan Spesial Melalui Aplikasi Kallafriends
Kalla Toyota memberikan banyak keuntungan bagi pelanggan melalui Kallafriends. Garis besarnya, Kalla Toyota menyiapkan pelayanan secara eksklusif bagi...
Makassar19 April 2024 14:03
Pemkot Makassar Jadi Pemerintah Kota Pertama di Indonesia Timur Terapkan KKPD
Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mulai menggunakan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD). Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menjadi ...
Pendidikan19 April 2024 13:55
ITB Nobel Alauddin Ajak Pemkot Makassar Kerja Sama Kembangkan SDM
Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Nobel menawarkan kerja sama ke Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Kerja sama tersebut dilakukan dalam bidang penge...
Bisnis19 April 2024 13:49
Telin dan Dialog Axiata Kerja Sama Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional
Telin sebagai anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global bersama Dialog Axiata PLC yang merupakan penyedia konektivitas nomor sat...