Logo Sulselsatu

Survei Kepuasan Masyarakat Kota Makassar, Pemkot 75 Persen dan DPRD Makassar 58 Persen

Sri Wahyudi Astuti
Sri Wahyudi Astuti

Selasa, 15 Maret 2022 15:38

Press conference Rakorsus Pemerintah Kota Makassar di Hotel Four Point by Sheraton Makassar (Jahir Majid / Sulselsatu.com)
Press conference Rakorsus Pemerintah Kota Makassar di Hotel Four Point by Sheraton Makassar (Jahir Majid / Sulselsatu.com)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mencatat kepuasan masyarakat Makassar terhadap pemerintahan Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto dan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi puas.

Masyarakat kota Makassar merasa puas dengan persentasen mencapai 75,07 persen. Sementara untuk kinerja DPRD Makassar, tercatat tingkat kepuasan masyarakat sebesar 58,02 persen.

Survei tersebut dilakukan oleh lembaga survei Celebes Research Center (CRC). Hasil survei kepuasan masyarakat ini dipaparkan dalam acara Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Makassar menuju metaverse, Makaverse di Hotel Four Point by Sheraton, Selasa, (15/3/2022).

Baca Juga : Ketua DPRD Rudianto Lallo Sebut Perjuangan Shamsi Ali Sebarkan Islam Seperti Karaeng Matoaya

Survei dilakukan serentak pada 17-27 Februari 2022. Melibatkan 600 responden yang tersebar di 15 kecamatan kota Makassar yang dipilih secara acak dengan cara multi stage random sampling.

Wali Kota Makassar, Ramdhan Pomanto mengatakan, dengan melibatkan semua masyarakat dalam program yang dijalankan mampu menaikkan kepuasan masyarakat.

“Secara pribadi itu, jika melihat ibu Wawali 80 dan saya 80. Sementara pemerintah kota 82 persen. Berarti kontribusi itu ada di dalamnya, tidak dominan. Inilah dahsyatnya koordinasi,” jelas Wali Kota yang akrab disapa Danny Pomanto itu.

 Komentar

 Terbaru

Sulsel26 Juni 2022 22:22
Jalan Tun Abdul Razak Gowa Mulai Pengerjaan Fisik, Gubernur Sulsel: Mohon Kesabarannya
SULSELSATU.com, GOWA – Ruas jalan provinsi Jalan Tun Abdul Razak di Kabupaten Gowa saat ini sudah dilakukan pengerjaan fisik. Hal ini ditegaskan...
Makassar26 Juni 2022 21:52
Camat Tallo Tallo Tekankan Pentingnya Menanamkan Nilai-nilai Islam Sejak Dini
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin bersama Ketua TP PKK Kecamatan Tallo menghadiri penamatan KB Islam Ar Rayyan tahun 20...
Video26 Juni 2022 21:33
VIDEO: Detik-detik Warga di Lakkang Caddi Berhasil Tangkap Ular Piton
SULSELSATU.com – Aksi penangkapan seekor ular jenis piton oleh warga di Lakkang caddi saat membersihkan kebun, Minggu (26/6/2022) Ular tersebut ...
OPD26 Juni 2022 21:01
Dihadapan Bupati Sidrap Dollah Mando, Syahar Janji Perjuangkan Kesejahteraan Guru Mengaji
SULSELSATU.com, SIDRAP – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Alquran (LPPTKA) Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Rem...