Logo Sulselsatu

Program Pemkot Mengaji Tuai Apresiasi Kabag Prokopim Makassar

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 07 April 2022 22:21

Program Pemkot Mengaji Tuai Apresiasi Kabag Prokopim Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kota Makassar menanggapi positif dan memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan program Pemkot Mengaji.

Kepala Bagian Prokopim, Muh Zuhur Daeng Ranca menyebut program ini mengajak ASN lingkup Pemkot Makassar, khususnya jajaran Bagian Prokopim untuk meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an secara benar dan tepat.

“Pemkot Mengaji mengajak kita untuk terus belajar membaca Al-Qur’an dengan benar. Kenapa? Karena jika cara membacanya tidak tepat, harakat atau panjang pendeknya lafadz tidak tepat, arti dan maknanya bisa berbeda. Itu ada ilmunya tersendiri, tajwid namanya,” ujar Muh. Zuhur Daeng Ranca, Kamis (7/4/2022).

Baca Juga : Hadiah 9 Unit Motor Benelli Diserahkan Kepada Pemenang Lomba Lari Kapolrestabes Makassar Cup 2022

Pria yang akrab disapa Daeng Ranca ini menuturkan, dengan membaca dan mengkaji Al-Qur’an akan menambah amalan yang akan bernilai pahala. Terlebih lagi jika dilakukan di Bulan Ramadhan, nilai amalannya dilipatgandakan.

“Dilaksanakan di hari-hari biasa saja sudah bernilai pahala, apalagi di Bulan Ramadhan, insyaa Allah dilipatgandakan amalannya, jadi ini Pemkot Mengaji juga mengajak kita meningkatkan kualitas amaliyah Ramadhan kita,” ujarnya.

Dia menganjurkan seluruh staf Bagian Prokopim yang beragama Islam untuk mengikuti Pemkot Mengaji di sela-sela aktifitasnya di kantor.

Baca Juga : Peringati Hari Kelahiran Pancasila, 5.500 Pelari Ramaikan Kapolrestabes Makassar Cup 2022

“Saya anjurkan teman-teman Prokopim untuk ikut Pemkot Mengaji, bisa belajar, bisa konsultasi keagamaan dengan ustadz yang datang, juga tambah-tambah pahala kita di bulan suci ini, jadi tidak ada ruginya,” harapnya.

Diketahui, Pemkot Mengaji dilaksanakan selama bulan Ramadhan dengan mendatangkan ustadz di setiap OPD se-Kota Makassar untuk memberikan bimbingan membaca dan meningkatkan pemahaman terhadap Al-Qur’an.

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi30 Juni 2022 15:39
Daerah di Sulawesi yang Sudah Terapkan Beli Pertalite dan Solar Pakai MyPertamina Besok 1 Juli
SULSELSATU.com – Aturan beli BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar pakai aplikasi MyPertamina sudah mulai berlaku besok 1 Juli 2022. Aturan ters...
Berita Utama30 Juni 2022 15:01
Bersiap! Beli LPG 3 Kg Harus Daftar di Aplikasi MyPertamina
SULSELSATU.com – Membeli gas LPG 3 kg kini tidak lagi bisa dengan mudah. PT Pertamina (Persero) akan memperketat pembelian LPG 3 kg yang mewajib...
Pendidikan30 Juni 2022 14:48
Rektor UNM ke Wisudawan: Tunjukkan Jati Diri Sebagai Ilmuan yang Profesional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Untuk pertama kalinya semenjak pandemi Covid-19, upacara wisuda di Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali diseleng...
Sulsel30 Juni 2022 14:28
Lantik 23 Pejabat Baru, Bupati Gowa Harap Bekerja Sesuai Perkembangan Zaman
SULSELSATU.com, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Adminis...